beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Tenggara

Kamis 06 April, Final Pemilihan Putera-Puteri Pesona Minahasa 2017

Donny Turang 5 April 2017, 13:10


Foto: Agustivo Tumundo, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa.

TONDANO, beritanusantara.co.id - Final Pemilihan Putera-Puteri Pesona Minahasa 2017 telah disiap digelar pada Kamis, 6 April 2017 pukul 18.00 Wita bertempat di Taman God Bless Minahasa, Lapangan Sam Ratulangi Tondano.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo, didampingi Plh Sekdis Jimi Pinangkaan, menyampaikan hal tersebut pada Rabu 05 April 2017 di Ruang Kerja-nya.

Dikatakan Tumundo bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka mensukseskan Pesona Minahasa 2017 ini, juga sebagai penyaluran minat dan bakat bagi para genersi muda di Minahasa, disamping sebagai sarana hiburan bagi masyarakat Minahasa dalam merayakan 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang yang baru dilewati.

Ditambahkan Tumundo bahwa Putera dan Puteri Pesona Minahasa yang terpilih nantinya akan membantu Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam mempromosikan keindahan wisata dan seni budaya Minahasa yang sudah terkenal sejak dulu.

Sementara Kabid Kebudayaan Mellisa Rondonuwu selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa sebanyak 46 Peserta Finalis yang terdiri dari 20 Putera dan 26 Puteri akan tampil dalam ajang Final nanti.

Dikatakan Mellisa, Juara I kegiatan ini akan memperoleh Trophy Bupati Minahasa untuk Putera dan Trophy Ketua TP PKK untuk Puteri, Uang Tunai dan Hadiah dari Sponsor, Juara II memperoleh Trophy Wakil Bupati Minahasa untuk Putera dan Trophy Wakil Ketua TP PKK untuk Puteri, Uang Tunai dan Hadiah dari sponsor, Juara III memperoleh Trophy Sekdakab Minahasa untuk Putera dan Trophy Ketua DWP untuk Puteri, Uang Tunai dan Hadiah dari sponsor, sedangkan Juara Favorit akan memperoleh Trophy Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Uang Tunai dan Tiket Pesawat Manado-Bali PP baik Putera maupun Puteri. Disamping itu akan dipilih juga Putera-Puteri Intelegensia, Putera-Puteri Persahabatan dan Putera-Puteri Fotogenik, dimana semua pemenang ini akan memperoleh Trophy dan hadiah dari sponsor.

Ditambahkan Mellisa, sebelumnya para peserta telah dibekali dengan Etika Kepribadian dari Waraney Minahasa 2015 Aldian Waworundeng dan Wulan Minahasa 2015 Claudia Laki, dan pembekalan umum oleh Staf Khusus Bupati Minahasa Bidang Pariwisata Meksi Sahensolar SPi, serta pengambilan gambar dalam sessi foto.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan sponsor yang telah mendukung kegiatan ini, mengundang masyarakat Minahasa untuk menyaksikan ajang hiburan rakyat ini" ungkap Mellisa. (Jeffree Uno)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial