beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Tenggara

Rp 7,75 Miliar untuk BKSAUA Minahasa

Donny Turang 2 April 2017, 05:54


TONDANO, beritanusantara.co.id- Anggaran sebesar Rp9,75 miliar diplot Pemkab Minahasa untuk Badan Komunikasi Seluruh Umat Beragama (BKSUA) Kabupaten Minahasa.

Wabup Minahasa Ivan Sarundajang kepada wartawan menjelaskan, dana sebesar itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam membangun suasana religiustias. Dan tidak ada alasan untuk tidak memperhatikan BKSUA. Karena BKSUA memiliki peran sentral dalam pembangunan Minahasa, sehingga secara organisatoris patut menjadi perhatian pemerintah.

"Selama ini BKSUA secara positif mampu menjadi katalisator pembangunan Minahasa," beber IvanSa yang dikenal ramah, Jumat (31/03)kemarin.

Dilanjutkan IvanSa, Pemkab Minahasa sangat terbantu dengan adanya BKSUA, karena sepanjang sejarah keberadaannya berkontribusi secara positif tanpa pamrih dan berkontribusi tak terbatas ruang dan waktu. Dana tersebut sudah tertata dalam APBD 2017.

"Saya berharap sinergitas antara BKSUA dengan Pemkab Minahasa terus terjalin. Tentunya, kami terbuka atas saran dan masukan, bahkan kritik-kritik membangun, karena kami sadari bahwa pembangunan daerah akan sukses jika ada kebersamaan segenap komponen rakyat Minahasa," sebutnya.

Sementara itu, perlu diketahui, untuk teknis penggunaannya BKSUA bisa berkoordinasi langsung dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. (Jeffree Uno)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial