Daftar Bacaleg Golkar, Oktavianus Laurens Sambouw Misikan Kemajuan Pendidikan

Tomohon. BNC – Tak bisa dipungkiri, pendampingan lewat kebijakan politis sangat penting untuk memajukan dunia pendidikan dan upaya meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Hal itu juga yang kemudian memantik spirit dari sosok Oktavianus Laurens Sambouw untuk terjun ke dunia politik sekaligus mematenkan niatnya guna melangkah dan maju bersama Partai Golkar Kota Tomohon sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di pemilu 2024 nanti.

Keseriusan itupun dibuktikannya dengan memanfaatkan momentum penjaringan Bacaleg yang dilakukan Partai Golkar Kota Tomohon, dan langsung mendaftarkan diri di hari pertama pembukaan pendaftaran, pada Senin (17/4/2023). Pun demikian, Oktavianus Laurens Sambouw ternyata sudah menapaki dan mematangkan niatnya tersebut sejak jauh-jauh hari, yang ditandai dengan kesediaannya untuk ikut membesarkan Partai Golkar dalam kapasitas sebagai Ketua Partai Golkar Kecamatan Tomohon Utara.

Oktavianus menyebut bahwa setiap pilihan pasti ada dasar yang menjadi motivasi serta harapan. “Niat untuk mendaftar sebagai bakal caleg dari Partai Golkar untuk Pemilu 2024 mendatang karena termotivasi untuk ikut berkontribusi dalam memajukan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Tomohon. Motivasi itu terbingkai sasaran yakni membantu terwujudnya kesejahteraan guru dan anak didik, serta masyarakat dalam hal ini rohaniawan, pendeta, pastor, gembala, pengurus gereja dan pelayan khusus,” ujar Oktavianus didampingi sekretaris Partai Golkar Kecamatan Tomohon Utara, Hendrik Undap, dalam bincang santai bersama sejumlah wartawan disela-sela proses pendaftaran penjaringan Bacaleg Partai Golkar yang dihelat di Sekretariat pendaftaran di Jalan Rayun Lingkungan III Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan, Senin (17/4/2023).

Diketahui, Oktavianus Laurens Sambouw mendaftar Bacaleg di Partai Golkar untuk Dapil IV atau wilayah Kecamatan Tomohon Utara. Di Dapil ini, jumlah kursi yang akan diperebutkan mengalami ketambahan, dari awalnya hanya enam kursi kini menjadi tujuh kursi. Sementara itu, diinternal Partai Golkar terdapat tiga orang kader partai yang saat ini berstatus sebagai anggota DPRD Tomohon untuk periode 2019-2024. Ketiganya yaitu, Toar Polakitan SE, Jenny Sompotan dan Jimmy Wewengkang, MBA. (nags)