Pemda Sangihe Lakukan ‘Aksi’ Bagi-Bagi Bendera Merah Putih Di Tamako

SANGIHE, BNC – Menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 Tahun, pada 17 Agustus 2023, Pemda Sangihe melakukan aksi pembagian sekitar 200 bendera Merah Putih kepada warga di Kecamatan Tamako, Sabtu (5/8).

Penjabat Bupati Sangihe, Rinny Tamuntuan, yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Harry Wolff, menyerahkan bendera secara simbolis kepada warga.

Tamuntuan saat ditemui awak media mengatakan, agenda ini merupakan suatu gerakan nasional pembagian 10 juta bendera Merah Putih secara serentak yang dipusatkan di Sulawesi Selatan.

“Pastinya ini merupakan wujud kecintaan Kita sebagai warga perbatasan terhadap NKRI dalam menyambut HUT RI ke – 78 dan juga upayah mendukung program pemerintah pusat,”kata Tamuntuan

Ditambahkan Tamuntuan, selain pembagian bendera Merah Putih kepada warga, Pemda Sangihe bersama pemerintah kecamatan tamako dan juga warga melakukan jalan sehat yang merupakan program pemerintah daerah Kabupaten Sangihe.

Sementara itu, Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Daerah Sangihe, Franky Nantingkaseh, mengungkapkan aksi pembagian benderah Merah Putih ini dibagikan secara simbolis kepada masing-masing kampung yang ada di Wilayah Kecamatan Tamako.

(allen)