Momentum Dua Tahun Kepemimpinan EMAS, Pemkot Tomohon Dialog Dengan Media

TOMOHON, beritanusantara.co.id Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota (Kominfo) Tomohon, fasilitasi dialog kepada media massa Biro Tomohon sebagai momentum dua tahun kepemimpinan Wali Kota Jimmy F Eman, SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan pada 17 Februari mendatang,  bertempat di Rogs Resto and Cafe Kolongan, Rabu (14/02/2018).

Wakil Wali Kota mengatakan, maksud dari kegiatan dialog ini adalah sebagai wadah silarlturahmi Pemkot Tomohon dengan media massa di Biro Tomohon untuk menampung ide-ide, gagasan, saran, pendapat, kritik dan evaluasi pencapaian kinerja kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota selang 2 tahun ini.

“Dari dialog yang tercipta ini, ada hal-hal yang akan disampaikan oleh media massa yang pada umumnya meberikan pandangannya terhadap beberapa program pemerintah yang sudah baik, ataupun yang perlu ditingkatkan untuk menjadi bahan evaluasi Pimpinan Daerah terlebih khusus Perangkat Daerah terkait.” Ucap Wawali.

Pemerintah Kota Tomohon pun mengapresiasi hal-hal yang disampaikan menjadi dorongan bagi Pemkot Tomohon untuk lebih berbenah, meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat.

“Terima kasih atas segala masukan dari media massa yang ada, dan kami akan berkinerja untuk masyarakat dengan pelaksanaan program-program pembangunan secara bertahap,  walaupun ada banyak masukan yang membangun sebagai evaluasi kinerja, namun ada banyak kekuatan dan kemajuan yang dirasakan selama ini”. Tambahnya.

Beberapa pencapaian yang diraskaan yaitu beberapa pengharaag yang di berikan oleh Pemerintah Pusat antara lain Harmony Award, Swasti Saba Wistara dan WTP menjadi kebanggaan bersama, berikut juga pembangunan fisik, pengaspalan jalan, pembangunan Rumah Sakit Daerah (RSD), Perpustakaan, Galeri Museum, Anugerah Hall, Menara Alfa Omega dan lain sebagainya melengkapi fasilitas untuk kepentingan masyarakat. Selain konsep smart city yang smeentara berporses, komitmen pelayanan publik serta peningkatan kinerja dan disiplin pegawai, itu semua jadi rangkuman, keberhasilan yang boleh diraih selama ini.

“Tentunya tidak hanya berbangga, tapi tetap memacu kinerja untuk Tomohon lebih baik lagi”, tutup Wawali.

Kadis Kominfo Hengkie Y Supit, SIP sebagai penyelenggara kegiatan ini menambahkan, “diharapkan media massa dapat bersinergi untuk pembangunan Kota Tomohon”, ungkapnya.

Hadir juga dalam dialog ini, Asisten Perekonomian Sekretaris Kota Tomohon Max M Mentu, SIP MAP dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Pemkot Tomohon.(SLY)