Jaga Kwalitas, Prajurit Kodim 1302 Minahasa Gelar Latihan Menembak.

MINAHASA,beritanuasantara.co.id—— Kodim 1302 Minahasa menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) triwulan lV, Rabu (29/11) di lapangan tembak kelurahan Sumalangka, kecamatan Tondano Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Seksi Operasi Kodim dibawah pimpinan Pasi Ops Kapten Inf Sulistiyo, demi menjaga kwalitas menembak prajurit.

Sementara Komandan Kodim 1302 Minahasa melalui Kepala Staf Mayor Inf Maudin Purba, S.Sos menekankan kepada seluruh anggota agar mengikuti latihan menembak ini dengan serius, agar kwalitas menembaknya tetap terpelihara.

“Kegiatan menembak ini rutin dilakukan agar prajurit selalu siap melaksanakan tugas kapan saja dan dimana saja dia ditugaskan,” ungkap Purba.

Latihan menembak Triwulan lV ini lanjut Purba, dilaksanakan selama empat hari, terhitung mulai kemarin.

“Saya berharap seluruh anggota Kodim 1302 Minahasa dapat memanfaatkan waktu untuk latihan menembak, agar setiap prajurit dapat merasakan betapa besarnya manfaat latihan menembak bagi seorang prajurit, karena setiap prajurit dituntut bakan hanya sehat, tetapi fisiknya juga harus terpelihara dengan baik. Dan yang lebih penting lagi adalah mahir dalam menembak,” tandasnya.

Latihan menembak kali ini dibawah pimpinan langsung Pasi Ops Kodim Kapten Inf Sulistiyo, dibantu oleh Batih Ops Serka Adri Momongan, pimpinan penembakan Sertu Papong, sedangkan Koordinator latihan adalah Danramil 1302-07/Tombariri Kapten Inf Jules Warouw.