TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Nasional

    Mahasiswa Diminta Jangan Gaptek

    Donny Turang 27 November 2016, 05:56


    JAKARTA, beritanusantara.co.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengajak para mahasiswa untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi, khususnya teknologi informasi. Di era globalisasi ini, tidak hanya instansi pemerintahan saja yang harus memanfatakan teknologi informasi, tetapi juga harus digunakan dalam dunia pendidikan guna menunjang kegiatan belajar mengajar yang efektif dan efisien.

    Karena itu, mahasiswa di seluruh perguruan tinggi juga harus memanfaatkan teknologi. "Perguruan sudah seharusnya memanfaatkan sistem IT, jadi tidak perlu pakai kertas begitu. Karena itu, mahasiswa juga harus melek teknologi," ujarnya saat menerima kunjungan mahasiswa/i dari jurusan ilmu administrasi negara fakultas ilmu sosial Universitas Negeri Padang, Kamis 24 November 2016.

    Dalam kesempatan itu, Menteri berpesan kepada para mahasiswa agar dalam menggapai cita cita tidak hanya bermimpi semata, tetapi harus dengan aksi nyata. Untuk meraih cita-cita juga jangan setengah-setengah.

    Dikatakan, perjalanan seseorang menuju kesuksesan tidak mudah, untuk itu diperlukan tekat yang kuat, kerja keras dan juga memiliki jiwa kemandirian. Kalau adik-adik mau jadi sesuatu jangan setengah setengah, lakukan semua secara penuh dan fokus. �Kuncinya belajar keras meraih cita cita, tidak boleh pelit membuat cita cita, kalau perlu cita citanya harus tinggi," katanya.

    Salah satu dosen pendamping, Dasril menyambut baik apa yang telah disampaikan oleh Menteri Asman, mengingat tugas dan fungsi dari Kementerian PANRB sangat erat kaitannya dengan bidang studi para mahasiswa. "Kaitannya sangat dekat, jurusan kami juga sesuai dengan tugas dan fungsi Kementerian PANRB. Semoga dengan kuliah umum yang diberikan pak menteri dapat menjadi pembelajaran bagi para mahasiswa," ucapnya.

    Salah satu mahasiswa Universitas Negeri Padang Herurizal menyambut antusias arahan Menteri PANRB. Menurutnya hal itu memberi motivasi untuk dapat meraih cita cita. Selain itu pun apa yang disampaikan narasumber dapat menjadi bekal, mengingat apa yang telah diberikan sesuai dengan jurusan yang diambil. "Pak menteri kasih saran dan motivasi agar kita semua harus meraih cita cita, jangan pelit untuk menggantungkan cita cita," ungkapnya. (bentara)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial