beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Sangihe, Talaud, Siau Tagulandang Biao

Pentingnya RS di Naha, Sekda: Pekerjaan Jangan Ditunda

Donny Turang 26 March 2017, 08:49


Foto: Edwin Roring, Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe.

SANGIHE, beritanusantara.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSD) Pratama Tipe D akan segera dibangun di Naha Kecamatan Tabukan Utara Kabupaten Sangihe. Pembangunan rumah sakit ini menelan anggaran miliaran rupiah.

"Fasilitas rumah sakit ini sangat penting. Diharapkan proses pekerjaannya harus sesuai dengan jadwal pelaksanaan. Jangan menunda, supaya tidak berdampak terhadap pekerjaan pembangunan," tegas Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Edwin Roring kepada beritanusantara.co.id di ruang kerjanya, Jumat 24 Maret 2017.

Jadual pelaksanaan lelang pekerjaan, Edwin mengharapkan, segera dilaksanakan sesuai yang ditetapkan. Alasannya, belajar dari pengalaman tahun sebelumnya (2016) ada beberapa pekerjaan yang tidak selesai, sehingga harus dilanjutkan di tahun 2017.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sangihe, dr

Handry Pasandaran mengatakan, pihaknya saat ini sudah mempersiapkan segala sesuatu terkait pembangunan RSD Pratama, mulai dari kegiatan tender maupun pengawasan pekerjaan.

�Dalam waktu dekat pembangunan RSD Pratama akan dilaksanakan. Saat ini kami masih mempersiapkan segala kebutuhan guna pelaksanaa. pembangunannya," jelas mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liunkendage Tahuna ini.

Pembangunan RSD Pratama tipe D ini, menurut Handry, semata-

mata untuk menjawab kerinduan masyarakat dalam hal pelayanan yang lebih maksimal. (tentinus sakendatu)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial