beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Tenggara

DD 2017 Minahasa Meningkat

Donny Turang 23 March 2017, 13:28


TONDANO, beritanusantara.co.id - Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si (JWS) melaksanakan agenda tugas di luar daerah Kamis hari ini (23/03) dengan menghadiri Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Transfer Ke Daerah dan Pengelolaan Dana Desa (TKDD) Tahun 2017 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sosialisasi TKDD yang dirangkaikan dengan Knowladge Sharing Keberhasilan Kepala Daerah ini, dilaksanakan oleh Kementrian Keuangan RI Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan, dan dilaksanakan di Hotel Grand Clarion Kota Makassar.

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa, Djeffry Sumendap Sajow, SH yang juga hadir dalam kegiatan ini mengimformasikan bahwa kegiatan ini di buka oleh Wakil Menteri (Wamen) Keuangan RI Prof Dr Mardiasmo, MBA, Akt

" ADD dan DD bertujuan untuk mengikis ketimpangan pembangun antara Desa dengan Kota serta ketimpangan pembangunan antara Wilayah Timur dan Wilayah Barat indonesia yang intinya untuk meningkatkan kesejahtraan rakyat yg ada di pedesaan," ujar Sajow saat mengutip sambutan Wamen Mardiasmo.

" Kegiatan ini selain dihadiri langsung JWS, juga turut diikuti oleh para Gubernur, Bupati/Walikota se- Indonesia Timur serta para Kepala Dinas PMD se Indonesia Timur," pungkas Sajow.

Dalam sosialisasi tersebut, sala satunya tentang penggunaan alokasi anggaran dana desa DD Kabupaten minahasa. Diketahui alokasi anggaran (Pagu) untuk dana desa (DD) Kabupaten Minahasa tahun 2016 lalu sebesar Rp 134.603.252.000 Miliar. Sedangkan pagu tahun 2017 ini mengalami kenaikan sebesar Rp 171.641.516.000 Miliar.

Hal ini menjadi sala satu keberhasilan dalam pembangunan di Pedesaan yang ada di kabupaten minahasa, berkat Kepemimpinan Bupati Minahasa JWS dari angka tersebut menandakan program pemerintah kabupaten minahasa pada tahun 2016 berhasil, karena pada tahun 2017 alokasi anggaran untuk dana desa DD mengalami kenaikan´┐ŻUjar Kabag Humas Drs Moudy L Pangerapan kepada Wartawan Kamis (23/03) di ruang kerjanya .(Jeffree Uno)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial