beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Tenggara

Lontaan: 47 Paket Bernilai Rp 60 M di Minahasa Siap Dilelang

Donny Turang 20 March 2017, 15:56


TONDANO, beritanusantara.co.id - Tahun 2017 Kabupaten Minahasa menganggarkan Rp60 miliar untuk pemeliharaan/pembangunan jalan sepanjang 681,15 kilometer. Hal ini ditegaskan Kadis PU dan Tata Ruang Kabupaten Minahasa Ir Jhon Kussoy melalui Kabid Bina Marga Nofry Lontaan kepada sejumlah wartawan, baru-baru ini.

"Hal ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya (2016) yang tidak mencapai angka tersebut," terangnya.

Dijelaskannya, untuk tahun ini ada beberapa ruas jalan telah mengalami pengalihan status dari kabupaten ke provinsi"Yang dialihkan status jalan diantaranya, ruas jalan Tataaran ll-Remboken, Tandengan-Kapataran, Kapataran-Kora kora, Langowan-Teep-Simbel," jelasnya.

Lontaan menambahkan, meskipun ada beberapa jalan yang sudah dialihkan ke provinsi, tetapi masyarakat masih menganggap kewenangan dari pemerintah kabupaten."Makanya ini yang perlu diketahui masyarakat, jadi jalan-jalan yang sudah dialihkan ke provinsi sudah menjadi tanggungjawab Pemprov Sulut, bukan lagi Pemkab Minahasa," katanya.

Selain itu, untuk paket di Bina Marga sendiri sementara proses pelelangan dan terdapat 47 paket dengan nilai anggaran kurang lebih Rp60 miliar. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada proyek yang jalan," sebutnya. (Jeffree Uno)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial