beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Sangihe, Talaud, Siau Tagulandang Biao

BPS Survei Angkatan Kerja di Sangihe

Donny Turang 6 March 2017, 13:15


SANGIHE, beritanusantara.co.id - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sangihe melakukan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) 2017 hingga ke pelosok kampung maupun lendongan. Sensus ini dengan menerjunkan puluhan petugas.

�Sensus dilakukan door to door hingga ke wilayah Lendongan, agar diperoleh berbagai indikator terkait ketenagakerjaan," ungkap Kepala BPS Kabupaten Sangihe, Hendra Tumbelaka kepada beritanusantara.co.id, Senin 06 Maret 2017.

Tahapan Sakernas, Hendra menjelaskan, dilakukan lewat pendataan rumah tangga, sampel, pencacahan, standar operasional serta editing yang disertai pengawasan, pendampingan pemeriksaan dilapangan. Dan hasilnya

diserahkan ke BPS Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Intinya, survei ini untuk menunjang rencana pembangunan nasional. Tahapan di lapangan mulai dari pengambilan sampel sampai dengan cacah dan pemutahiran serta entri data. Semuanya dilakukan secara maksimal,� ujarnyaz seraya menambahkan, saat ini BPS Sangihe tengah menunggu data populasi dari pemerintah pusat, yakni indikator pengangguran di Kabupaten Sangihe. (tentinus sakendatu)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial