TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Tenggara

    Bantu Bersihkan Longsoran di Kiawa, Dandim: Ini Kewajiban Kami untuk Selalu Bersama Rakyat

    Donny Turang 12 February 2017, 01:56


    KAWANGKOAN, beritanusantara.co.id - Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Kawangkoan, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa, Kepolisian Sektor (Polsek) Kawangkoan dan masyarakat, Sabtu 11 Februari2017, bahu-membahu membersihkan longsoran tanah dan batu-batu besar di jalan raya Kawangkoan - Tomohon, dekat Jembatan Ranowangkoa Desa Kiawa atau sekitar objek wisata goa-goa Jepang.

    Berkat kerjasama yang baik dari aparat TNI/Polri, pemerintah dan masyarakat, akhirnya ruas jalan tersebut sudah dapat dilalui kendaraan bermotor.

    Komandan Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa, Letnan Kolonel (Letkol), Jubert Nixon Purnama mengaku apa yang dilakukan merupakan komitmen Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) khususnya Komando Daerah Militer (Kodim) 1302/Minahasa untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, membantu kesulitan rakyat.

    "Ini sudah merupakan kewajiban bagi kami Kodim 1302/Minahasa untuk selalu berada bersama rakyat. Sehingga kejadian-kejadian yang terjadi di wilayah Kodim 1302/Minahaha secara otimatis prajurit mengetahui dan langsung turun di lapangan untuk membantu," ujarnya.

    Lebih lanjut Jubert mengatakan ini merupakan cermin dari kemanunggalan TNI bersama rakyat. Karena antara TNI dan rakyat itu tidak bisa dipisahkan. "TNI adalah milik rakyat," tegasnya. (donny)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial