TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

    Turis Asing Saksikan Pawai Pembangunan Hari Kemerdekaan RI

    Donny Turang 20 August 2016, 03:54


    TOMOHON, beritanusantara.co.id -

    Luar biasa! Pawai pembangunan memperingati Hari Kemerdekaan RI di Kota Tomohon dihadiri para wisatawan mancanegara dan nusantara. Wisatawan ini datang dari Amerika Serikat, Belanda, Jerman, Perancis dan Inggris.

    "Kami begitu terpesona dan sangat tertarik dengan suguhan budaya yang di tampilkn seperti tarian kabasaran serta alat angkut tradisonal bendi dan roda sapi," kata Djufry Rorong menterjemahkan percakapannya dengan keluarga asal Amerika Serikat dan Belanda.

    Tomohon, Djufry yang kini menjabat Kasubag Humas Setdakot Tomohon, melanjutkan menterjemahkan, Kota yang Indah. Begitu juga dengan pemerintah dan masyarakatnya ramah. Ini merupakan daya tarik dan keunikan tersendiri, seraya mengucapkan tterima kasih kepadaWaalikotadan WwakilWaalikota serta seluruh masyarakat Kota Tomohon yang telah menyuguhkan tontonan menarik dan juga memberikan penghormatan untuk duduk di panggung kehormatan dan menyaksikan pawai in.iSsambil menerima pelayanan seperti suguhan kue-kue tradisional cucur, apang, lalampa, kueku dan minuman tradisional saguer yang berikan walikota yang langsung diminum para turis ini.

    Selain para wisatawan yang mendapat kehormatan bersama kepala daerah, pejabat dan undangan di panggung/podium, nampak juga turis mancanegara yang menyaksikan pawai dengan duduk di atas trotoar depan pertokoan di jalan protokol Tomohon. (donny)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial