TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Informasi Sulawesi Utara

    Empat Anggota TNI AL yang Hilang di Perairan Filipina/Talaud Belum Ditemukan

    Donny Turang 10 January 2017, 06:52


    MANADO, beritanusantara.co.id - Empat anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) yang hilang di perairan Filipina pada 14 Desember 2016, silam hingga kini masih misteri dan belum ditemukan. Tim dari Komando Armada Timur (Koarmatim) terus melakukan pencarian.

    "Hingga hari ini (Senin 09 Januari 2017) tim Koarmatim terus melakukan pencarian di Perairan Filipina, titik pertama hilang kontak. Dalam melakukan pencarian, Tim Koarmatim menurunkan empat KRI dan dua pesawat. Namun sudah masuk 26 hari, mereka belum ditemukan dan masih misteri", kata Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal VIII Manado, Mayor Laut Dedy Irawan.

    Komando operasi pencarian ini, menurut Deddy, dipusatkan di Pangkalan Udara Angkatan Laut (Danlanudal) Manado. Dengan terus berkoordinasi dengan Tim Koarmatim yang terus melakukan pencarian hingga ditemukan.

    Diketahui, 14 Desember 2016 silam KRI Layang 635 menangkap Kapal Ikan Asing FB Nurhana yang bendera Filipina, dengan 24 ABK, saat melakukan penangkapan ikan illegal di perairan Indonesia dan Filipina.

    Saat akan dikawal menuju Lanal Melonguane Talaud, empat anggota TNI AL yang turut mengawal di atas kapal, yaitu Letda Laut Faisal Dwi AR, Serda Mes Rizky Zeptianto, KLK Amo Dian Mahendra, dan KLD Isy Badnur Rohim, hilang kontak dan hingga kini belum ditemukan. (donny)

    Sumber: cendananews.com



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial