Ada ‘Gai’ Keluar Dari Daging Ayam Kentucky, Owner RM Dapoer Bu Dhe Meminta Maaf

Sangihe, BNC – Warga Sangihe dihebokoan dengan adanya temuan ulat ( Gai ) keluar dari daging ayam kentucky. Kejadian ini terkuak saat salah seorang konsumen yang memposting video amatir di akun facebook bernama Silvia New, setelah membeli kentucky di Rumah Makan Dapoer Bu Dhe yang terletak di pusat kota Tahuna.

Dalam video yang berdurasi menit 52 detik menunjukan terlihat jelas ulat yang keluar dari ayam kentucky.

Ketika dihubungi oleh jurnalis beritanusantara.co.id via massenger, Silvia mengatakan dirinya pada hari sabtu (18/03/2023), sebelum pulang ke kampung sempat membeli ole-ole untuk anaknya, namun hendak akan dikonsumsi, sangat terkejut kenapa ada ulat keluar dari daging ayam kentucky.

“Kita ta kage sampe so merinding pas lia gai ada didaging ayam, bersyukur kita pe anak belum sempat dapa makang, bagi so jadi panyaki,”ungkap silvia dengan logat lokal.

Silvia bahkan dengan gerem mengatakan agar RM Bu Dhe segera berhenti berjualan dengan cara seperti itu, sangat berbahaya jika menjual makanan yang tidak layak konsumsi.

“Pastinya dengan kejadian ini, sudah tidak ada lagi kosumen yang akan berkunjung ke tempat itu,”sambungya.

Owner Rumah Makan Dapoer Bu Dhe, Mas Purwanto ketika dimintai klarifikasi oleh awak media, Senin (20/3) di Tahuna, mengatakan dia juga terkejut meliahat postingan yang beredar di facebook terkait jualan mereka mengeluarkan ulat dari daging ayam kentucky.

“Sebetulnya ini baru pertama terjadi hal seperti ini, saya selaku owner sudah memohon maaf kepada ibu Silvia melalui massenger, namun belum direspon hingga saat ini,”kata Purwanto.

Dirinya juga sangat menyesali hal ini dan akan memperbaiki kesalahan yang sudah terjadi.

“Kedepannya saya akan lebih teliti dan lebih menekankan kepada karyawan agar tidak lagi terjadi sebelum menjual makanan kepada konsumen. Kepada masyarakat di sangihe, pada kesempatan ini kami meminta maaf sebesar-besarnya,”ungkap Owner RM Dapoer Bu Dhe.

(allen)