Dwi Christianto, Ketua Umum PP IWO Periode 2023-2028

Palembang, BNC – Musyawarah Bersama Luar Biasa (Mubeslub) Ikatan Wartawan Online (IWO) yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Duta Palembang Sumatra Selatan 3-4 September 2023 berhasil memilih ketua umum yang baru yakni Dwi Christanto SH MSi untuk operiode 2023-2028.

Dwi Christanto terpilih secara aklamasi setelah dalam pengusulan nama calon ketua umum, hanya satu nama yang mendaftar atau diusulkan. Karena hanya satu nama, otomatis terpilih secara aklamasi.

Saat diberi kesempatan menyampaikan visi misi, Dwi Christanto menyatakan siap untuk membesarkan IWO dan menjadikan organisasi wartawan ini menjadi lebih baik.

‘’Saat ini terkesan ada dualisme dalam tubuh IWO. Saya akan menyelesaikannya. Karena, IWO yang sah hanya satu,’’ tegas mantan wartawan Metro TV ini.

Soal status IWO lanjutnya, dia menargetkan paling lama dua tahun sejak kepemimpinannya sudah menjadi konstituen Dewan Pers. ‘’Jika dalam waktu yang ditargetkan ini tidak terlaksana, saya mundur,’’ katanya di hadapan peserta Mubeslub yang datang dari Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Daerah (PD) se-Indonesia.

Sementara saat membuka kegiatan, Jodi Judhono yang diberi mandat untuk terus memimpin IWO pasca Mubes di Tangerang tahun 2022 lalu mengakui jika banyak yang ingin memimpin IWO sehingga mengibaratkan IWO adalah gadis cantik sehingga banyak yang tertarik. (***)