TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

    Penuhi Undangan, Wawali dan Rombongan Temui Walikota Okegawa di Jepang

    Donny Turang 6 December 2016, 16:51


    TOMOHON, beritanusantara.co.id - Wakil Walikota (Wawali) Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan didampingi Sekretaris Kota Tomohon, Arnold Poli serta sejumlah pejabat dan anggota DPRD Kota Tomohon, Selasa 06 Desember 2016, mengadakan pertemuan dengan Walikota Okegawa, Katsunori Ono dan jajaran Pemerintah Kota Okegawa, Saitama Jepang. Kunjungan kerja rombongan Pemerintan Kota Tomohon ini adalah guna memenuhi undangan Pemerintah Kota Okegawa.

    "Ini untuk membangun hubungan kerjasama antara Kota Okegawa dan Kota Tomohon serangkaian dengan undangan untuk menghadiri Festival Okegawa 2017 nanti," demikian siaran pers Bagian Administrasi Humas dan Protokol Setdakot Tomohon, Selasa 06 Desember 2016.

    Selain itu, Pemerintah Kota Tomohon��memenuhi undangan ini untuk membicarakan pengembangan hubungan kerjasama di bidang pendidikan, kebudayaan, pariwisata, pertanian, pertukaran siswa dan perdagangan.

    Dalam pertemuan, Syerly memaparkan program unggulan Pemerintah Kota Tomohon yang sedang dan akan dilaksanakan.

    Nantinya Pemerintah Kota Okegawa juga akan berkunjung ke Kota Tomohon dan diharapkan dapat juga mengikuti dan menghadiri pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017.

    "Kunjungan rombongan Pemerintah Kota Tomohon ke Kota Okegawa Jepang ini, anggarannya telah tertata dalam APBD Kota Tomohon Tahun 2016 dalam pos perjalanan keluar negeri," lanjut siaran pers itu sebagaimana mengutib informasi dari Bendahara Sekretariat Daerah Kota Tomohon. "Begitu juga dengan menggunakan dana pribadi dari para peserta, serta atas seijin Gubernur Sulawesi Utara dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia atas nama Presiden," lanjut siaran pers itu.

    Apabila terjadi kesepakatan antara Kota Tomohon dan Kota Okegawa akan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU).

    Pertemuan ini akan berlangsung 5-6 Desember 2016 bertempat di Kota Okegawa. (donny)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial