Pelayanan BPJS Tondano Dikeluhkan
Donny Turang 6 December 2016, 13:48TONDANO, beritanusantara.co.id - Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kantor Cabang Tondano dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, sejak sepekan hingga hari Senin 05 Desember 2016 , warga yang hendak mendaftar maupun mengambil kartu BPJS harus mengurungkan niatnya dengan terpaksa karena pihak BPJS beralasan sistem error.
Alhasil, warga yang datang harus pulang dengan tangan hampa. Padahal, tak sedikit warga yang berasal dari luar Kota Tondano. "Saya sebagai calon peserta BPJS sangat kecewa dengan pelayanan di kantor tersebut. Masakan sudah seminggu sistem errornya tak bisa diperbaiki. Padahal kami sudah membayar di bank, tapi saat akan mengambil kartu peserta, oknum pegawai mengatakan sistem lagi down sehingga tak bisa diproses," kata Fernando Lumanauw kepada beritanusantara.co.id, Senin 05 Desember 2016.
Mengenai sistem down, Fernando melanjutkan, sudah seminggu. Namun dirinya tak habis pikir mengapa pihak BPJS Tondano seolah-olah tidak ada upaya untuk memperbaikinya. "Kalau satu atau dua hari mungkin bisa ditolerir. Tapi kalau sudah seminggu itu terkesan dibiarkan. Bagaimana bila keluarga saya ada yang sakit tapi saya belum bisa memegang kartunya karena sistem dan akhirnya harus membayar biaya rumah sakit. Apakah BPJS memiliki solusi untuk hal itu," ujarnya.
Salah satu pejabat di Kantor Cabang BPJS Tondano, dr.g Anastasia Umboh ketika konfirmasi melalui telpon seluler mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan kepada pegawai dan operator. Tentang apa yang menjadi masalah dengan sistem down (sistem eror).
"Kami (Kantor Cabang BPJS Tondano) akan secepatnya memperbaiki sistem yang mengalami trouble (sistem eror)," jelasnya. (Jeffree Uno)