TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Nasional

    Yusril Dukung Ahok agar Tetap Maju Pilkada DKI Jakarta

    Ahok Sebut Yusril Sosok Guru yang Ajarkan Islam

    Donny Turang 27 November 2016, 11:58


    JAKARTA, beritanusantara.co.id - Pendiri Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan mendukung calon gubernur nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, untuk terus maju pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017. Walaupun saat ini Ahok berstatus tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

    "Saya dukung beliau tetap maju. Walau status tersangka beliau tetap bisa maju," kata Yusril saat menghadiri acara Pagelaran Adat dan Seni Budaya Masyarakat Bangka Belitung Tahun 2016 di Anjungan Bangka Belitung, TMII, Jakarta Timur, Minggu 27 November 2016.

    Ahok juga hadir dalam acara yang diadakan dalam rangka HUT Provinsi Bangka Belitung itu.

    Beberapa bulan silam, Yusril pernah menyatakan niatnya maju di Pilkada DKI 2017. Namun, keinginannya itu kandas saat tak ada partai politik yang menggandengnya.

    Baik Yusril dan Ahok sama-sama berasal dari Pulau Belitung. Kondisi itulah yang diakui Yusril membuatnya tetap menganggap Ahok sebagai saudara.

    "Walau kadang ada perbedaan, tapi perbedaan itu tidak mengurangi rasa persaudaraan kami sebagai orang sekampung," ujar Yusril.

    Dalam acara Pagelaran Adat dan Seni Budaya Masyarakat Bangka Belitung yang diadakan di TMII, Yusril maupun Ahok duduk bersebelahan. Ahok datang mengenakan batik cokelat, sedangkan Yusril mengenakan baju teluk belanga.

    Sepanjang acara, keduanya terlihat sempat berbincang satu sama lain.

    AHOK SEBUT YUSRIL SOSOK GURU YANG AJARKAN ISLAM

    Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri acara festival musik melayu dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bangka Belitung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dalam kesempatan tersebut, pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra pun turut datang.

    Mantan bupati Belitung Timur itu kemudian mengungkapkan sebenarnya dirinya kerap berkomunikasi dengan Yusril, meski sering berbeda pendapat khususnya dalam hal politik. Ahok menyebut, sosok Yusril merupakan guru yang sering memintanya mempelajari agama Islam.

    "Bang Yusril sering kita kontak ya. Beliau sering sampaikan pada saya bahwa pelajari Islam baik-baik. Benar-benar itu banyak sekali keindahan dari agama Islam beliau sering sampaikan. Jadi beliau ini termasuk salah satu guru saya juga sebetulnya," tutur Ahok di TMII, Jakarta Timur, Minggu 27 November 2016.

    Ahok juga menyampaikan permohonan maaf karena telah membuat repot warga Bangka Belitung atas kasus dugaan penistaan agama yang menjerat dirinya. Dia yakin Yusril sangat mengerti dirinya sama sekali tidak bermaksud melakukan penistaan agama.

    "Terutama bang Yusril kan pasti beliau dibuat repot sekali. Jadi saya sampaikan beliau lah yang bisa membantu saya mejelaskan bahwa tidak ada niat sama sekali sebagai orang Bangka Belitung untuk menghina ajaran agama mana pun," Ahok memungkas.

    Sumber: kompas.com/liputan6.com



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial