beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

LKPJ 2016, Pansus DPRD Cross Check PD

Donny Turang 29 March 2017, 11:42


KUNJUNGAN - Pansus DPRD terkait LKPJ TA 2016 Walikota dan Wakil Walikota Tomohon saat mengadakan pertemuan dengan para kepala bagian Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon di show window Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara. (Foto: Humas Setdakot Tomohon)

TOMOHON, beritanusantara.co.id - Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Rabu 29 Maret 2017, melakukan kunjungan lapangan terkait Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Tahun Anggaran (TA) 2016.

Ketua Pansus, Frets H Keles menjelaskan kunjungan lapangan ini merupakan pertemuan dengan unsur Perangkat Daerah (PD) untuk membicarakan kaitannya dengan LKPJ TA 2016. Pansus meninjau kembali apa yang telah dilakukan setiap PD berkaitan dengan LKPJ TA 2016.

"Pertemuan ini membicarakan berbagai hal yang telah dilakukan berkaitan dengan realisasi anggaran 2016 di tiap PD. Banyak hal yang telah dipaparkan PD. Oleh karena itu hal-hal yang telah dilakukan sebelumnya yang belum maksimal perlu diperbaiki dan dilakukan lebih maksimal lagi," jelas Frets, politisi Partai Golkar di DPRD Kota Tomohon dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tomohon Utara.

Sementara Wakil Ketua Pansus, Harun Lullulangi menegaskan kegiatan yang dilakukan bukan untuk mencari kelemahan dari unsur Perangkat Daerah (PD). Tetapi untuk saling memberikan masukan yang berkaitan dengan realisasi anggaran di setiap bagian.

Pansus bergerak secara marathon ke PD. Rabu 29 Maret 2017, Pansus melakukan pertemuan dengan seluruh bagian yang ada di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon bertempat di show window Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara.

Perangkat Daerah lainnya yang terjadual Pansus, Rabu 29 Maret 2016, yakni Inspektorat, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Dinas Sosial (Dinsos).

Kunjungan lapangan Pansus akan terus berlangsung hingga Sabtu 01 April 2017.

Anggota Pansus yang hadir, Djemmy Jerry Sundah, Ladys Fransisca Turang, Cherly Mantiri, Syenny Sandrina Supit, Erens Kereh dan Michael Lala. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial