beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Tenggara

Minahasa Berubah 4 Tahun Kepemimpinan JWS-IvanSa (6)

Advertorial

Donny Turang 18 March 2017, 04:01


Dari aspek kehidupan sosial kemasyarakatan, terlihat perkembangan yang sangat positif, dimana kondisi kehidupan masyarakat Minahasa makin kondusif, aman dan damai. Sejak tahun 2015 Pemkab Minahasa terus memberikan himbauan kepada seluruh jajaran dari kabupaten sampai desa dan kelurahan untuk menjadi contoh dan teladan dengan tidak menyediakan minuman beralkohol dalam berbagai acara keramaian maupun pengucapan syukur maupun Natal.

Disamping itu, dengan bantuan Polda Sulut juga telah ditetapkan desa percontohan bebas Miras di Minahasa. Kondisi yang kondusif ini pula yang mendorong munculnya berbagai investasi di Minahasa baik restoran, pertokoan, waralaba serta berbagai aktivitas ekonomi. Kondisi Minahasa yang makin baik sehingga pemerintah pusat mempercayakan Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah pelaksanaan Natal Nasional tahun 2016 yang dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Djoko Widodo beserta para menteri dan pejabat pusat lainnya.

�Momentum religius ini sukses digelar di Minahasa, sehingga Pemprov Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey menetapkan Minahasa sebagai tuan rumah pelaksanaan Paskah Nasional yang akan dihadiri pula oleh delegasi dari berbagai negara tetangga,� sambungnya.

Di sisi lain, perkembangan positif ini telah ikut mendorong perkembangan ekonomi makro Kabupaten Minahasa yang ditandai dengan angka pertumbuhan ekonomi tahun 2015 telah mencapai 6,17 persen, PDRB atas harga berlaku mencapai 12.030.503.2,0. (jeffree uno)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial