beritanusantara.co.id   »   Olahraga

Pemerintah Diminta Jangan Setengah Hati Bangun Stadion Manente

Donny Turang 13 March 2017, 14:32


SANGIHE, beritanusantara.co.id - Mantan atlit sepak bola, Rindu Makikui meminta Pemerintah Kabupaten Sangihe tidak setengah hati membangun Stadion Manente. Hal ini menyusul pembangunan stadion yang telah bertahun-tahun terbengkalai.

"Sangat disayangkan fasilitas olahraga yang baru seperempat bagian dibangun," ujarnya.

Kesan tidak serius membangun fasilitas olahraga ini, menurut Rindu, seakan-akan memupus harapan para atlit muda usia dini untuk bisa berlatih dilokasi yang representatif.

"Sudah puluhan tahun pembangunan Stadion Manente terbengkalai. Ini menandakan Pemkab setempat setengah hati. Untuk itu kami berharap ada upaya atau langkah dari Pemkab untuk dapat menuntaskan pembangunan stadion tersebut," tegas pria yang telah melatih sejumlah klub sepakbola ternama di Sangihe ini.

Sorotan terhadap fasilitas stadion sepak bola di Sangihe, juga datang dari Koordinator Wilayah IV Badan Liga Sepak Bola Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, Feliks Lasut saat dihubungi terpisah. Pembangunan stadion sepak bola kata mantan pemain nasional yang pernah merumput di Persma tersebut, merupakan wadah dalam meningkatkan prestasi sepakbola di daerah. Sehingga akan sangat sulit bagi daerah tertentu dapat meningkatkan prestasi sementara daerah yang bersangkutan tidak memiliki fasilitas stadion yang representatif.

Tidak hanya mengkritisi fasilitas sepak bola, Feliks juga menantang Pemkab Sangihe membuat program ke Kementerian Pemuda dan Olahraga sekaligus bersedia memfasilitasinya, terutama untuk mendapatkan bantuan pengembangan infrastruktur olahraga, termasuk pembangunan stadion.

"Saya berharap ada terobosan dari Pemkab Sangihe untuk mendapat bantuan dana pusat, dan kami dari Badan Liga Sepak Bola siap memfasilitasinya,´┐Żujarnya. (tentinus sakendatu)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial