beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Tenggara

Siagian: Ruang Kerja Keasistenan satu Dua dan Tiga Saling Bantu

Rakor Satukan Persepsi Kinerja Keasistenan II dan III

Donny Turang 7 March 2017, 12:29


TONDANO, beritanusantara.co.id � Keasistenan II membidangi ekonomi dan pembangunan mengundang SKPD bersangkutan dibawah naungannya, mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) di tahun ini, dengan tujuan untuk menyatukan persepsi tentang sejumlah aspek pokok penting. Hal ini dibenarkan Asisten 2 DR Wilford Siagian MA, usai Rakor di ruang sidang kantor Bupati kepada beritanusantara.co.id, selasa (07/03).

Di katakannya, digelarnya Rakor dengan menghadirkan SKPD dibawah naungannya, guna melihat sejauh mana program kerja di tahun 2017 ini. Khususnya pada para kabag yang berada dilingkup keasistenan II setdakab Minahasa, mereka mendampingi sampai selesai kegiatan tersebut disamping para kepala SKPD yang hadir."Keasistenan 2 menggelar Rakor dan didampingi para Kabag serja pejabat SKPD Minahasa ini, karena terlibat sesuai Tugas pokok dan Fungsi (Tupoksi) mulai dari aspek penyusunan program di dalamnya ada aspek perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan monitoring serta laporan. Jadi kesemuanya itu, telah paripurna karena persepsi telah menyatu,"ujar Siagian.

Lanjutnya, sering kali pemahaman SKPD yang menjadi Mitra kami lain. Olehnya, melalui Rakor ini kita satukan pikiran agar kinerja dapat di kontrol sehingga saling bantu dapat terselesaikan.

Di sisi lain, ada program yang telah berjalan tanpa koordinasi akan menimbulkan tumpang tindih." Oleh sebab itu, melalui rapat kali ini kami membuka ruang semua mitra untuk saling membangun suatu kerja yang baik guna dapat hasil memuaskan bagi pembangunan Minahasa untuk menuju perubahan,"tandasnya.

Adakalanya diluar kerja keasisten II telah menjadi tugas dan tanggung jawab kami, sebab semua harus sinkron dan mau tidak mau harus di kerjakan sesuai kebutuhan SKPD bersangkutan sekaligus kepentingan masyarakat Minahasa."Memang antara asisten satu, dua maupun asisten tiga sudah punya bidangnya masing-masing, tapi jika perlu di bantu Apasalahnya kita saling bahu membahu menyelesaikan tugas tersebut,"pungkasnya.

Selain Ass II setdakab Minahasa Wilford Siagian, hadir juga dalan kegiatan Rakor kabag ekonomi dan SDA Mekri Sondey, kabag pembangunan Indra Purukan kabag infrastuktur philip Siwi dan kabag pengadaan barang Osward kanter serta para Kadis Perhubungan, Kadis Perpustakaan, Dinas Penanaman modal dan pelayanan terpadu Satap serta camat serta mewakili dari SKPD. (Jeffree Uno)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial