beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Tenggara

Agustivo Sambut Turis Norwegia di Benteng Moraya

Donny Turang 7 March 2017, 00:07


TONDANO, beritanusantara.co.id - Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si diwakili Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo, SE ,M.Si menyambut kedatangan para wisatawan dari negara Norwegia yang melakukan kunjungan wisata di Kabupaten Minahasa pada Minggu (04/03) petang di kawasan wisata budaya Benteng Moraya, Tondano.

Rombongan yang merupakan kelompok Paduan Suara berkelas dunia yang datang ke Provinsi Sulawesi Utara sebagai delegasi Kulturmix asal Norwegia untuk melakukan eksplorasi budaya dan berpartisipasi dalam The 2nd MICE Choral Expo yang digelar oleh Kantar Center pada tanggal 6 s/d 9 Maret di Mantos III ini, dipimpin oleh konduktor terbaik Norwegia Mr Per Oddvar Hildre yang didampingi oleh Ms Birgitte G Velsvik dan Mr Vu Tien Kinh dari Boston University Amerika.

Kadis Budpar Minahasa Agustivo Tumundo didampingi Sekdis Jimi Pinangkaan,SE, M.Si ini menyampaikan ucapan selamat datang di Tondano Kabupaten Minahasa kepada rombongan yang tiba dengan menggunakan 2 (dua) Bus Pariwisata ini.

"Bapak Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow, M.Si menyampaikan salam hormat kepada kepada Bapak dan Ibu semua, dan beliau menitip harapan kiranya Bapak dan Ibu merasa senang selama berkunjung di Kabupaten Minahasa ini," kata Tumundo.

Dikatakan Tumundo bahwa kawasan wisata budaya Benteng Moraya yang dikunjungi ini merupakan salah satu objek wisata yang bersejarah yang didalamnya memiliki bangunan menara sebagai benteng yang kokoh serta pilar-pilar bangunan yang berisikan relief-relief tentang kisah perang Tondano saat melawan penjajahan Belanda waktu lampau.

"Benteng Moraya ini merupakan salah satu bangunan baru di Kabupaten Minahasa ini karena belum lama di bangun. Walaupun masih tergolong baru, tapi Benteng Moraaya ini sudah dikunjungi oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo pada bulan Desember 2016 yang lalu," urai Tumundo.(jeffree uno)

REKOMENDASI



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial