beritanusantara.co.id   »   Informasi Sulawesi Utara   »   Hukum dan Kriminal

Kapolres: Operasi Simpatik Lokon Terapkan Sistim Hunting, Bukan Untuk Menakuti

Donny Turang 4 March 2017, 09:51


Foto:

OPERASI - Anggota kepolisian yang tergabung dalam Operasi Simpatik Lokon 2017, saat menyambangi salah satu pangkalan ojek. Mereka memberikan pencerahan tentang keselamatan dan tertib berlalu lintas. (foto: ist)

TOMOHON, beritanusantara.co.id - Kepolisian Resort (Polres) Tomohon, Selasa 01 Maret 2017 menggelar Operasi Simpatik Lokon 2017. Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tomohon, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Monang MZ Simanjuntak SIK menjelaskan operasi ini menggunakan sistim hunting, dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

"Anggota yang terlibat dalam Operasi Simpatik Lokon 2017, menggunakan sistim hunting. Bukan untuk menakuti. Melainkan memberikan teguran dan mengingatkan pengendara agar tidak melanggar dan tertib dalam berlalu lintas," jelasnya.

Selain melakukan kegiatan hunting, menurut Monang, anggota Operasi Simpatik Lokon juga menyambangi pangkalan - pangkalan ojek yang berada di wilayah hukum Polres Tomohon, dengan tujuan memberikan pencerahan kepada tukang ojek tentang tertib berlalu lintas.

Kepada seluruh masyarakat, Monang mengimbau, agar selalu berhati - hati dalam berkendara di jalan raya. Sebelum berkendara, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik dan perhatikan kelengkapan dokumen/surat-surat kendaraan," imbaunya. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial