TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Tenggara

    JWS Sumbang Rp 100 Juta Buat GPdI Victory Ranomerut

    Donny Turang 28 February 2017, 23:25


    TONDANO, beritanusantara.co.id - Pasca bencana banjir bandang yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Minahasa, waktu lalu, mengakibatkan rusaknya beberapa infrastruktur.

    Tak luput juga sebuah gereja Gpdi Victory di Desa Ranomerut kecamatan Eris, termasuk juga sekolah dasar di kelurahan Kiniar Tondano Timur.

    Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow menegaskan, akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan supaya secepatnya dilaporkan dan diperbaiki."Sekolah yang rusak karena bencana kiranya dilaporkan segera, supaya akan dianggarkan atau diberikan bantuan untuk diperbaiki," sebut Bupati JWS.

    Selain itu, dirinya mengatakan, khusus gedung gereja yang terkena bencana supaya secepatnya melapor serta buat proposal, pasti akan dibantu Pemkab Minahasa."Ada beberapa gedung gereja yang terkena banjir hingga saat ini. Jadi sudah dianjurkan untuk segera melapor supaya dapat bantuan," katanya.

    Perlu diketahui, pada saat membawa bantuan ke sejumlah lokasi Senin (27/2) kemarin, Bupati JWS berjanji akan memberikan bantuan dana untuk gedung GPdI Victory Ranomerut sebanyak Rp100 juta.

    Terpantau, hingga saat ini di lokasi GPdI Victory Ranomerut masih tergenang air. Akibatnya, jemaat yang akan beribadah memilih untuk pindah lokasi yang tidak terendam banjir.

    JWS juga mengusulkan agar Gereja tersebut bisa dibangun kembali di halaman samping gereja ,dengan membangun fandasi yang lebih tinggi karena lokasi tersebut selalu banjir jika saat hujan deras turun dan air danau Tondano meluap ,sehingga kedepan tidak ada masalah lagi dan Jemaat dapat beraktivitas di gereja dengan baik dan tidak ada genangan air.�Kata JWS. (jeffree uno)

    REKOMENDASI



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial