beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Sangihe, Talaud, Siau Tagulandang Biao

Layanan Dikeluhkan, Direktur PDAM Tahuna: Banyak Pipa yang Bocor

Donny Turang 28 February 2017, 10:56


SANGIHE, beritanusantara.co.id - Sejumlah warga Kelurahan Tona I Kecamatan Tahuna Timur mengeluhkan pelayanan yang diberikan manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tahuna Kabupaten Sangihe. Padahal, manajemen Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini telah dirombak, dengan harapan akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat pelanggan air bersih.

"Sudah sejak Jumat 24 Februari 2017 pekan lalu, kami tidak mendapatkan layanan air dari pipa PDAM. Setelah kami cek ternyata ada pipa yang bocor di salah satu tempat," keluh warga Tona I.

Adanya kerusakan di pipa instalasi air PDAM ini, menurut warga, sudah dilaporkan/disampaikan ke manajemen. Namun, petugas terkait lamban untuk melakukan penanganan perbaikan.

"Kami sudah laporkan ke Kantor PDAM. Tapi tidak ada petugas yang datang memperbaiki. Dan pada Senin 27 Februari 2017, kami kembali melaporkan hal yang sama ke Kantor PDAM," ujar mereka.

Hal berbeda dituturkan salah satu warga Kelurahan Sawang Bendar Tahuna. Dirinya sempat mengeluhkan air yang tidak mengalir di rumahnya dan dilaporkan ke manajemen. "Laporan langsung ditindaklanjuti. Petugas langsung datang memperbaiki," katanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Tahuna, T3guh Salaintih saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebocoran pipa air

dibeberapa tempat di Tahuna. Atas nama manajemen dirinya memohon maaf kepada masyarakat, terkait adanya keterlambatan petugas PDAM dalam menyikapi keluhan masyarakat.

"Pipa bocor cukup banyak. Sehingga petugas PDAM harus bergilir melayani keluhan masyarakat. Kami memohon maaf. Semoga pipa bocor itu secepatnya tertangani," ujarnya. (tentinus sakendatu)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial