TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Informasi Sulawesi Utara   »   Hukum dan Kriminal

    Warga Tumatangtang Geger, Temukan Yaya Bersimbah Darah

    Korban Akhirnya Menghembuskan Nafas Terakhir di RSU Bethesda

    Donny Turang 22 August 2016, 09:42


    TOMOHON, beritanusantara.co.id - Warga Kelurahan Tumatangtang Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon, Minggu 21 Agustus 2016, dihebohkan dengan didapatinya warga yang tergeletak bersimbah darah di pinggir jalan. Diduga Yaya menjadi korban penganiayaan.

    "Kami kaget melihat ada orang tidur di jalan dengan bersimbah darah. Setelah diteliti, ternyata orang itu adalah Melky yang kerap dipanggil Yaya, warga Kelurahan Walian Satu. Memang diduga mengidap gangguan jiwa dan sering berjalan-jalan di Sarongsong sini," ungkap warga Lorong Pinangkeyan Lingkungan III Kelurahan Tumatangtang.

    Terpisah, Kepala Lingkungan IV Kelurahan Tumatangtang, Ferdy Wenur mengatakan apabila dirinya sempat melihat dua orang pria tak dikenalnya lewat di depan rumahnya. Dan ketika mereka sampai di pertigaan - sekitar 50 meter dari rumah Ferdy - kedua pria itu bertemu Yaya. Di mana Yaya saat itu tengah bernyanyi. Dengan sedikit 'sapaan' kedua pria itu kemudian melanjutkan perjalanan. "Itu sekitar jam setengah tiga," jelasnya.

    Tak berselang lama - sekitar 15 menit -, Ferdy menceritakan, kedua pria itu kembali dan 'mengganggu' Yaya. Namun, karena sedikit jauh dan gelap Ferdy mengaku hanya mendengar suara teriakan dan bunyi.

    "Hanya samar-samar saja. Karena saya sedikit jauh dan gelap," ungkapnya.

    Curiga ada yang tidak beres dan kemungkinan telah terjadi tindak kriminalitas, Ferdy kemudian segera menghubungi pihak kepolisian, dengan menelepon anggota Polri yang tinggal di Tumatangtang.

    "Sekitar jam empat seorang anggota Polisi dan beberapa warga membawa korban ke RSU Gunung Maria Tomohon. Namun di tolak pihak rumah sakit. Akhirnya korban dibawa ke RSU Bethesda Tomohon," paparnya.

    Kanit Buser Polres Tomohon, Aiptu, Bobby Rengkuan, ketika di konfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. "Kami sementara melakukan penyelidikan. Untuk sementara kami menemukan sebuah batu yang beratnya sekitar tiga kilogram dan balok yang berukuran empat kali enam dengan panjangnya sekitar satu meter," katanya.

    Pelaku saat ini sedang dalam pengejaran pihak kepolisian. Sedangkan korban Yaya menghembuskan nafas terakhir di RSU Bethesda Tomohon. (donny)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial