TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

    Joppie dan Elfianus Apresiasi Akselerasi Pembangunan di Tomohon

    Kota Tomohon daerah di Provinsi Sulawesi Utara yang pertama kali terapkan e-Musrenbang

    Donny Turang 13 February 2017, 08:53


    TOMOHON, beritanusantara.co.id - Akselerasi pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan di Kota Tomohon mendapat apresiasi dari masyarakat. Terutama pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) dengan metode baru, yakni sistem elektronik.

    "Kota Tomohon merupakan daerah di Sulawesi Utara yang pertama kali menerapkan pelaksanaan Musrenbang secara elektronik (e-Musrenbang). Sebagai warga Kota Tomohon kami bangga akan komitmen Walikota Tomohon yang ingin selalu menjadi terdepan dalam pembangunan," ujar Joppie Kereh, salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Tomohon Barat.

    Forum Musrenbang, Elfianus Ransum melanjutkan, menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi serta pemikiran-pemikiran strategis bagi pembangunan di Kota Tomohon secara terarah.

    "Kami �siap mengawal setiap kebijakan pembangunan yang akan dilaksanakan Pemerintah Kota Tomohon kedepan. Karena kami yakin hasil dari Musrenbang yang dilaksanakan secara elektronik ini akan terealisasi sesuai rencana dan program yang ada, sehingga akan memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

    Terkait hal teraebut, Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman mengharapkan keterlibatan stakeholders ditiap kecamatan untuk berperan aktif dalam hal memberikan sumbangan pemikiran yang strategis bagi kemajuan pembangunan di Kota Tomohon. Karena dengan adanya hal tersebut berarti pelaksanaan pembangunan di Kota Tomohon merupakan hasil sinergitas pemerintah dan stakeholders yang ada.

    "Stakeholders juga dapat membantu mengawal berbagai �kebijakan Pemerintah Kota Tomohon sebagai hasil Musrenbang ketika akan dilaksanakan nanti," katanya.

    Diketahui e-Musrenbang tingkat kelurahan di Kota Tomohon telah selesai dilaksanakan. Saat ini telah masuk dalam tahap e-Musrenbang tingkat kecamatan yang dimulai Senin 13 Februari 2017. (donny)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial