TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

    PDAM Optimalkan Layanan Air Bersih di Pinaras

    Donny Turang 9 February 2017, 10:17


    TOMOHON, beritanusantara.co.id - Menindaklanjuti kesepakatan penyerahan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dari Pemerintah Kota Tomohon kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon, Rabu 08 Februari 2017, manajemen PDAM Kota Tomohon menggelar sosialisasi di Kelurahan Pinaras Kecamatan Tomohon Selatan. Penyerahan SPAM ke PDAM, otomatis akan lebih mengoptimalkan pelayanan air bersih kepada masyarakat konsumen.

    "Di Kelurahan Pinaras ini sudah ada hampir dua ratus pelanggan air bersih. Diharapkan masyarakat yang belum tersabung jaringan air PDAM, kiranya dapat segera mengajukan permohonan pemasangan," jelas Direktur PDAM Kota Tomohon, Marthen Gosal di sela-sela pelaksanaan sosialisasi.

    Tarif pemakaian air di Kelurahan Pinaras ini, Marthen menjelaskan, harga sebagaimana yang telah ditetapkan manajemen. "Harga per kubiknya sama sebagaimana dibayarkan konsumen air se-Kota Tomohon," ujar mantan anggota DPRD Kota Tomohon ini.

    Dengan berbagai pertimbangan, Marthen melanjutkan, pelayanan air bersih di Kelurahan Pinaras masih dijadualkan. Di mana pelayanan pagi dan sore hari. "Pagi hari dimulai jam 07.00 wita hingga jam 09.00 wita. Sedangkan sore hari mulai pukul 15.00 wita hingga pukul 17.00 wita," paparnya.

    Atas terobosan manajemen PDAM, guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat. "Semoga pemerintah, PDAM dan masyarakat terus menjaga fasilitas air bersih yang ada. Kami harap ke depan pelayanan air bersih sudah tidak dijadualkan lagi. Tapi sudah melayani 1 X 24 jam. Yang pasti saat ini kami senang dengan penjelasan dan pelayanan dari manajemen PDAM Kota Tomohon," kata sejumlah warga yang turut hadir pada kegiatan sosialisasi itu.

    Menanggapi hal tersebut, Marthen Gosal menyatakan pelayanan prima dengan standar pelayanan minimal menjadi tujuan manajemen PDAM. Di mana masyarakat berhak mendapatkan layanan air bersih dengan baik.

    Selain itu, tambah Marthen, hal ini sebagai bagian mewujudkan program EMAS, Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Masa Bakti 2016 - 2021. (donny)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial