TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

    Tenaga Kontrak di Pemkot Tomohon Ikuti Uji Kompetensi

    Donny Turang 6 February 2017, 11:14


    TOMOHON, beritanusantara.co.id - Untuk kepentingan perpanjangan kontrak kerja para tenaga kontrak (dulu honorer daerah, red) tahun 2017, Senin 06 Februari 2017, dilakukan uji kompetensi, antara lain tes mengoperasikan komputer.

    "Kegiatan ini akan berlangsung tiga hari," kata Asisten Kesejahteraan Rakyat Setdakot Tomohon, Truusje Kaunang.

    Hari pertama pelaksanaan, Truusje mengatakan, diikuti tenaga kontrak yang ada di 15 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). "Sisanya besok (Selasa 07 Februari 2017) dan Rabu 08 Februari 2017 untuk tenaga kontrak yang bertugas di sekretariat daerah," jelasnya.

    Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn saat memantau pelaksanaan uji kompetensi tenaga kontrak berharap kegiatan ini dapat menghasilkan tenaga kontrak yang mapan dalam pekerjaan, terlebih dalam bekerja sama dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam tugas kerja melayani masyarakat.

    Sebelumnya, Sekretaris Kota Tomohon, Harold Viktor Lolowang menegaskan kegiatan ini penting dilakukan guna menghasilkan tenaga kontrak yang berkualitas dan berkeahlian. "Dari hasil tes nanti, para tenaga kontrak akan dikategorikan tiga bagian yakni Tenaga Kontrak Operator (TKO), Tenaga Kontrak Umum (TKU), dan Tenaga Kontrak Khusus(TKK)," ujarnya.

    Pelaksanaan uji kompetensi ini, Harold melanjutkan, bukan dalam rangka merekrut tenaga kontrak baru. Alasannya, saat ini tidak ada perekrutan atau penambahan tenaga kontrak baru. "Hanya perpanjangan kontrak bagi tenaga kontrak yang sudah ada sebelumnya, dan kepada mereka dilakukan uji kompetensi," tambahnya. (donny)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial