beritanusantara.co.id   »   Informasi Sulawesi Utara   »   Hukum dan Kriminal

Siswa: Hidup Hanya Sekali, Kami tak Akan Sia-siakan dengan Narkoba

Satuan Narkoba Polres Tomohon Gelar Seminar/Pembekalan Bahaya Narkoba di SMP/SMA Lentera Tomohon

Donny Turang 2 February 2017, 06:38


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Kepala Satuan (Kasat) Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba) Kepolisian Resort (Polres) Tomohon dan rombongan disambut ramah oleh para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Lentera Tomohon.

"Hidup kami hanya sekali, maka kami tidak sia-siakan dengan memakai Narkoba. Dan jika kami tidak mengajak teman-teman siswa, maka Narkoba akan merusak generasi masa depan Kota Tomohon," kata para siswa saat menyambut rombongan Satuan Narkoba Polres Tomohon, dipimpin Ajun Komisaris Polisi (AKP) Johny Rumate, yang akan memberikan Seminar/Pembekalan Bahaya Narkoba di sekolah itu pada Kamis 02 Februari 2017.

Mendengar ucapan para siswa ini, Johny Rumate, mengaku sangat bangga dengan para siswa.

Kepada para siswa, Johny mengimbau agar menjauhi dan menyayangi diri, dengan tidak menggunakan Narkoba. Karena Narkoba adalah pembunuh berdarah dingin. "Narkoba adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau sintetis yang dapat mengakibatkan penurunan kesadaran dan dapat menimbulkan ketergantungan," jelasnya.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tomohon, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Monang Simanjuntak SIK, mengatakan kepolisian tidak henti-hentinya memberikan edukasi kepada para siswa dan anak muda di wilayah hukum Polres Tomohon.

"Kegiatan seminar dan pembekalan tentang bahaya Narkoba ini sudah menjadi program kami, lewat Undang-Undang (UU) RI Tahun 2009 tentang Narkoba dan UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psykotropika," ujarnya. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial