TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

    Akhirnya, Jalan Tomohon -Manado Bisa Dilalui

    Donny Turang 28 January 2017, 12:46


    TOMOHON, beritanusantara.co.id - Berkat kerja keras dan kerja sama yang baik antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon, TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) Tomohon, Kepolisian Resort Tomohon (Mapolres) Tomohon, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Tomohon dan Balai Jalan Wilayah XI, akhirnya longsor yang menutupi jalan di bilangan Tambulinas Tinoor II Kecamatan Tomohon Utara, bisa disingkirkan. Ruas jalan utama ini akhirnya bisa diakses masyarakat pengguna kendaraan bermotor roda dua, empat maupun enam.

    "Puji Tuhan hari ini, Sabtu 28 Januari 2017, jalan yang tertutup longsor berhasil dibuka," kata Komandan Rayon Militer (Danramil) Tomohon, Kapten (Inf), Feky Welang.

    Kendati ruas jalan protokol ini sudah bisa diakses, namun Feky meminta agar masyarakat pengguna jalan tetap hati-hati.

    "Kendaraan dari arah Manado menuju Tomohon, lewat ruas jalan utama ini. Sementara kendaraan dari Tomohon ke Manado masih lewat jalan kampung/Kelurahan Tinoor," jelasnya.

    Diketahui longsor di Tambulinas ini terjadi pada Kamis 26 Januari 2017 subuh. Dan aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Koramil Tomohon tak kenal lelah bekerja membersihkan longsoran berupa material tanah, pohon dan batu-batu besar berukuran dua hingga tiga meter. (donny)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial