Bupati JWS : Bantuan Screen House , Pompa Air dari BI sangat membantu warga Minahasa

MINAHASA, beritanusantara. co. id – Dalam rangka mengontrol inflasi yang bersumber dari volatile food , BI memiliki dan menjalankan program pengendalian inflasi melalui pengembangan komoditas tertentu dalam bentuk klaster yang dilaksanakan oleh seluruh kantor perwakilan BI .”Ungkap Direktur Bank Indonesia Sulawesi Utara M . H . A . Ridwan , PhD saat peresmian Program Sosial Bank Indonesia ( PSBI ) Screen House dan Pompa Air dalam Rangka Sinergi Penerapan Pola Tanam Pada Klaster Cabai di Minahasa , Rabu ( 7 / 2 ) , di Ruang sidang Kantor Bupati Minahasa.
Menurutnya Tinggi rendahnya inflasi sangat berdampak intinya “Inflasi rendah dan stabil bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat .
“Kehadiran klaster di harapkan dapat meningkatkan produktivitas dari komoditas penyumbang inflasi, dengan mengelola klaster melalui pendekatan rantai nilai , ” terangnya .
Ridwan berharap dengan adanya screen house dan pompa air ini , dapat meningkatkan pasokan cabai rawit sehingga tekanan inflasi dari sisi supply dapat dicapai.
Disisi lain Bupati Minahasa Drs . Jantje W . Sajow . M . Si menilai bantuan ini sangat membantu masyarakat khususnya petani di Minahasa.
“Kita bersyukur karena selama lima tahun BI selalu memberikan bantuan kepada kab . Minahasa. Screen House sangat berguna , karena walaupun cuaca yang tidak baik di luar, tapi cabai dapat bertumbuh dengan baik , ” tukas Bupati.
Peresmian turut dihadiri Sekdakab Minahasa Jeffry R . Korengkeng , Asisten Perekonomian dan Pembangunan S . W . Siagian , Asisten Administari Umum Hetty Rumagit , Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Ir . Subhan Torar , Sekretaris DPRD Kab . Minahasa Vicky Tanor , Kabag Humas dan Protokol Moudy Pangerapan serta jajaran Pemkab Minahasa.