Wawali Syerly Buka Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pangan menggelar lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman berbasis pangan Lokal se-Kota Tomohon. 

Kegiatan yang dihentak di di Taman Kota Tomohon, Jumat (17/11/2017) bertujuan guna meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan, meningkatkan pemahaman peserta dan dalam penerapan prinsip beragam, bergizi, seimbang dan aman berbasis pangan lokal serta mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu beragam, bergizi, seimbang dan aman.

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat. Kata dia, pada prinsipnya melatih sekaligus meningkatkan kemampuan partisipatif masyarakat lebih khusus ibu-ibu untuk menyediakan makanan yang berkualitas, bergizi seimbang dan aman bagi anggota keluarga dengan memanfaatkan potensi pangan yang ada dilingkungan sekitar.

“Melalui lomba ini kiranya memberikan semangat kepada masyarakat terutama ibu-ibu PKK agar selalu mampu dan mau mengembangkan kreativitas serta menerapkan teknik pengplahan pangan lokal sehingga dapat menghasilkan produk pangan yang berkualitas, lebih modern dan dapat diterima masyarakat sebagai makanan pokok alternatif kita yang mulai ditinggalkan terutama oleh generasi mudanya” tutup Syerly saat membacakan sambutan Walikota Tomohon Jimmy F Eman.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc dan para camat, ibu-ibu TP-PKK dan sebagai Tim Penilai Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir Watty Pakaya, Tim Penggerak PKK Kota Tomohon sekaligus Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang, Dinas Kesahatan dan Sosial Benny Purba SKM, Perguruan Tinggi Unima Dr Helena V Opit MSi dan Hotel Sintesa Peninsula/Executive Maikel Manossoh.

Penulis : Stenly Lasut