TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Tenggara

    Satgas Saber Pungli Tangkap Oknum Pejabat Dinas Pendidikan Minahasa

    Donny Turang 1 December 2016, 05:19


    TONDANO, beritanusantara.co.id - Oknum Kepala Seksi (Kasie) Tenaga Teknis Bidang SMP Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindiknaspora) Kabupaten Minahasa, JM alias Jouneke, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Kabupaten Minahasa.

    OTT ini terjadi pada Kamis 01 Desember 2016 sekitar jam 09.30 Wita di Kantor Dindiknaspora Minahasa. Tersangka JM, tertangkap tangan setelah menerima uang dari sejumlah guru yang akan mengurus Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat.

    "Saat polisi tiba, di dalam ruangan banyak orang," kata JM saat diwawancarai wartawan.

    Sementara, salah satu guru yang menjadi korban Pungli mengatakan, apabila dirinya sudah sempat memberikan sejumlah uang.

    "Saya sudah membayar, tapi belum sampai lima juta," aku korban yang tak mau namanya dipublish.

    Tersangka JM langsung dibawa dan diperiksa di Ruang Unit III Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Minahasa.

    Informasi yang berhasil dihimpun, OTT Satgas Saber Pungli terhadap JM, setelah dilakukan pengembangan selama tiga hari atau Senin 28 November 2016.

    Satgas menerima informasi apabila ada seorang Kepala Sekolah (Kepsek) dimintai uang sebesar Rp 5 juta untuk menerbitkan SK Kenaikan Pangkat. Bahkan sempat juga diminta untuk menambah Rp 2 juta.

    Dari hasil OTT ini, Satgas Saber Pungli Kabupaten Minahasa berhasil mengamankan uang jutaan rupiah.�

    Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Minahasa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Edy Kusniadi membenarkan OTT tersebut. Namun dirinya menyebut untuk sementara masih dalam pendalaman dan pemeriksaan tersangka.

    "Mohon menunggu saja. Kami masih melakukan pemeriksaan tersangka," jelasnya. (jeffree uno)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial