TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

    Kunjungi Tomohon, Jonan Dicurhati Pengamat Gunung Berapi

    Donny Turang 27 November 2016, 07:02


    TOMOHON, beritanusantara.co.id - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menemui para pengamat gunung berapi saat berkunjung ke kantor PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) area Lahendong, Tomohon, Sulawesi Utara. Jonan pun menerima sejumlah masukan dari pengamat gunung api tersebut.

    Salah seorang pengamat Gunung Lokon, Farid R. Bina menyampaikan beberapa pengamat yang ada di seluruh gunung api, termasuk di Sulawesi Utara, direkrut dari hasil seleksi anak terbaik dari seluruh Indonesia. Mereka kemudian diturunkan ke sejumlah daerah. Namun, Farid menilai cara tersebut tidak efektif jika pengamat gunung tidak diambil dari Putra daerah.

    "Saya usul untuk rekrutmen sebaiknya diambil dari Putra terbaik daerah. Kalau kita ambil dari seluruh anak di Indonesia yang lokasinya jauh, akan menimbulkan masalah bagi kepegawaian," kata Farid di Tomohon, Sulawesi Utara, Sabtu, 26 November 2016.

    Farid menuturkan selama pengamat gunung dari daerah lain, setelah beberapa tahun di Sulawesi Utara, kebanyakan ingin kembali lagi ke daerahnya masing-masing. Apalagi, pengamat gunung api tersebut telah berkeluarga namun tinggal di daerah lain.

    Sumber: tempo.co



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial