TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

    MenESDM: Jaga Lingkungan, Terutama Limbah Industri

    Direktur Hulu PT Pertamina Puji PT PGE Area Lahendong dalam Menuntaskan Pekerjaan Proyek

    Donny Turang 26 November 2016, 07:52


    TOMOHON, beritanusantara.co.id - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (MenESDM) RI, Ignasius Jonan meminta kepada PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Lahendong agar kiranya menjaga kebersihan lingkungan terutama limbah-limbah industri yang nantinya dapat berpengaruh pada alam sekitar dan keindahan lingkungan.

    Hal ini dikemukakan Ignasius saat mengadakan pertemuan di kantor PT PGE Area Lahendong yang kemudian melakukan peninjauan ke Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Lahendong Unit 5 dan 6.

    Dalam kunjungannyan, Ignasius didampingi Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Direktur Hulu PT Pertamina (Persero), Syamsu Alam, dan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Geothermal Energy (PGR), Irfan Zainuddin. Turut hadir Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan.

    Direktur Hulu PT Pertamina, Syamsu Alam mengapresiasi PT PGE Area Lahendong yang mampu menuntaskan proyek jauh lebih cepat dari target. Hal ini membuktikan kemampuan dan kompetensi pekerja dalam menuntaskan proyek.

    "Kemapanan kompetensi pekerja PT PGE dalam melakukan pengawasan proyek menjadi faktor utama keberhasilan proyek," kata Syamsu.

    Diketahui Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) Panas Bumi PT PGE Area Lahendong terbagi dalam dua blok yaitu Blok Lahendong Existing yang terletak dalam wilayah Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa serta Blok Tompaso di Kabupaten Minahasa.

    PT PGE Area Lahendong sejak pengeboran pertama 1982 hingga Oktober 2016, telah menghasilkan 51 sumur Panas Bumi dari Blok Lahendong dan Blok Tompaso. (donny)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial