beritanusantara.co.id   »   Informasi Sulawesi Utara   »   Pendidikan

Calon Kepsek Ikuti Seleksi Akademik

Donny Turang 22 November 2016, 05:23


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Para Calon Kepala Sekolah (Kepsek) dari jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tomohon mengikuti seleksi akademik. Seleksi akademik ini merupakan tahapan selanjutnya dari seleksi administratif.

"Bagi yang lulus dalam seleksi akademik ini akan mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Calon Kepsek (Cakep)," jelas Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dindikda) Kota Tomohon, Gerardus 'Herry' Mogi.

Seleksi ini, menurut Herry, merupakan bagian dalam upaya meningkatkan kapasitas dan profesionalitas Kepsek. Dengan tujuan meningkatkan mutu dan kualitas Kepsek sesuai komppetensi.

Seleksi ini, Herry melanjutkan diikuti sebanyak 57 orang, dengan rincian 45 dari tingkat SD dan 12 peserta dari tingkat SMP.

Sementara Walikota Tomohon yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakot, Truusje Kaunang mengatakan Kepsek dan Pengawas Sekolah memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran siswa. Tomohon dikenal sebagai Kota Pendidikan, sehingga berupaya mempertahankan predikat tersebut, dengan konsiste konsisten dalam berbagai kebijakan yang berkaitan dengan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan Kota Tomohon.

"Seleksi akademik Calon Kepsek merupakan salah satu bentuk perhatian kami dalam rangkaian penilaian dan pembinaan pemimpin-pemimpin sekolah di Kota Tomohon," tuturnya. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial