beritanusantara.co.id   »   Olahraga

Olimpiade Tokyo 2020, Perbakin Tomohon Akan Kirim Atlit

Donny Turang 19 November 2016, 02:53


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Ketua Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kota Tomohon, Donald Wengki Goni menegaskan apabila dirinya dan segenap pengurus Perbakin Tomohon berkomitmen menciptakan atlit-atlit menembak untuk berprestasi di semua ajang lomba. Langkah yang akan ditempuh adalah dengan melakukan pembinaan serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna mendapatkan atlit muda berbakat.

"Olimpiade Tokyo 2020, Perbakin Tomohon akan mengirimkan atlit. Ini komitmen kami," tegas Donald usai pelantikan Jumat 18 November 2016 yang dirangkaikan dengan lomba menembak sasaran dan reaksi di lapangan menembak Matani II Tomohon Tengah yang akan berlangsung hingga Minggu 20 November 2016.

Pencarian atlit muda berbakat, menurut Donald, akan dimulai dari kelurahan maupun sekolah-sekolah. Hal ini tentunya dengan melakukan kerjasama dengan pihak swasta dan pemerintah. Contohnya dengan Dinas Pendidikan maupun Dinas Pemuda dan Olahraga.

Mendukung langkah tersebut, Donald menjelaskan, akan melaksanakan secara rutin lomba menembak di Kota Tomohon. Juga akan menyertakan atlit berbakat pada iven lokal, regional, nasional bahkan international.

Komitmen pencarian atlit muda berbakat, Donald melanjutkan, seiring dengan keanggotaan Perbakin. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial