TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

    Owner Lion Air Grup Minta Pemkot Tomohon Memfasilitasi Pembangunan Hotel di atas 1.000 Kamar

    Donny Turang 23 September 2016, 08:10


    TOMOHON, beritanusantara.co.id - Owner Lion Air Grup yang juga adalah anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI, Rusdi Kirana mengajak Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bekerjasama dalam memfasilitasi pembangunan hotel yang berkapasitas di atas seribu kamar.

    "Saya berharap Pemerintah Kota Tomohon dapat memfasilitasi lahan yang tentunya sesuai dengan rencana besar dan fasilitas pembangunan yang direncanakan," kata Rusdi saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Tomohon, Kamis 22 September 2016. Rusdi diterima Walikota dan Wakil Walikota, Jimmy Feidie Eman dan Syerly Adelyn Sompotan di rumah dinas kemudian dilanjutkan ke objek wisata Danau Linouw Kelurahan Lahendong Kecamatan Tomohon Selatan.

    Rencana pembangunan ini, menurut Rusdi, tentunya merupakan sarana penunjang bagi kunjungan wisatawan di Propinsi Sulawesi Utara terlebih di Kota Tomohon. Bahkan hal ini akan sangat membawa perubahan atau perkembangan ekonomi melalui sektor pariwisata. Apalagi Tomohon memiliki banyak tempat wisata yang menjadi daya tarik para pengunjung domestik dan mancanegara. Dengan ini Tomohon akan lebih dikenal bukan hanya di Indonesia tetapi juga di kalangan Internasional.

    "Saya mengajak semua pihak, baik pemerintah dan masyarakat bersama warga Sulut untuk serius dalam memajukan pariwisata di daerah ini dan Sulawesi Utara pada umumnya. Seiring dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara yang ke 52 Tahun pada tanggal 23 September 2016. Dengan harapan momen ulang tahun ini menjadikan pariwisata sebagai primadona guna memajukan perekonomian masyarakat bagi peningkatan pendapatan masyarakat umum yang terus berkesinambungan seiring bergulirnya waktu," ujar Rusdi.

    Menanggapi hal tersebut Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman mengatakan pihaknya mengapresiasi kepada anggota Wantimpres yang berkerinduan untuk mengembangkan perekonomian di Kota Tomohon. “Selaku pemerintah Kota Tomohon tentunya menyambut baik dengan program ini. Tetapi tentunya kami pun akan mengkaji lebih dulu secara matang dan pastinya akan melibatkan berbagai pihak. Terutama menyangkut lahan yang akan di gunakan untuk membangun fasilitas penunjang kepariwisataan yang luasnya harus di atas 10 hektar lebih, seiring kebutuhan lahan yang dibutuhkan mencapai 50 hektar," ujar Jimmy saat menjamu rombongan Rusdi Kirana di rumah dinas.

    Selanjutnya, Rusdi Kirana yang didampingi Direktur Utama (Dirut) Lion Air Group, Edward Sirait, Dirut Wings Air, Ahmad Hasan, Dirut Lion Air, Ruddy Lumingkewas, bersama Walikota dan Wakil Walikota Tomohon berkunjung ke Danau Linouw. Di sini dilakukan tukar menukar cenderamata. (donny)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial