beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

Paskah, Polres dan Pemkot Komitmen Jaga Kamtibmas

Donny Turang 12 April 2017, 03:51


PENGAMANAN - Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, Rabu 12 April 2017, menghadiri Apel Kesiapan Pengamanan Paskah 2017 di halaman Mapolres Tomohon. (Foto: Humas Setdakot Tomohon)

TOMOHON, beritanusantara.co.id - Kepolisian Resort (Polres) Tomohon, Rabu 12 April 2017, menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Paskah 2017. Apel dipimpin Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tomohon, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Monang Simanjuntak SIK, dan dihadiri Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, Ketua DPRD Kota Tomohon, Miky Junita Linda Wenur, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon, Mohammad Noor SH MH, dan Komandan Rayon Militer (Danramil) Tomohon, Kapten (Inf) Feky Welang, mewakili Komandan Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa.

Kapolres Tomohon, AKBP Monang Simanjuntak SIK mengatakan, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan diperlukan suatu kebersamaan dari seluruh perkuatan yang terlibat dalam pengamanan Paskah 2017. Baik berupa pertukaran informasi dalam rangka pemantauan situasi yang berkembang di lapangan, maupun dalam kesatuan tindak lanjut mengantisipasi peristiwa yang akan terjadi.

Kepada seluruh pelaksana pengamanan, Monang berharap, agar dapat memberikan pelayanan yang baik dan simpatik kepada masyarakat. Melakukan tindakan preventif dalam arti tidak mengurangi tindakan tegas terhadap masyarakat yang nyata-nyata melakukan pelanggaran ketentuan hukum yang berlaku.

"Buat supaya masyarakat dapat melaksanakan ibadah dan kegiatan lainnya dalam keadaaan yang aman, tertib dan lancar," tegasnya.

Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman mengatakan, Apel Kesiapan Dalam Rangka Pengamanan Paskah 2017 saat ini memiliki arti dan makna yang sangat penting dan strategis dalam menyatukan persepsi, pola pikir dan pola tindak segenap aparat keamanan. Yang juga merupakan bagian dari pengecekan dan evaluasi terhadap berbagai kesiapan pengamanan, baik dari aspek kuantitas maupun pengetahuan atau keterampilan masing-masing unsur sebelum bertugas di lapangan.

"Pemerintah Kota Tomohon bersama dengan aparat kepolisian telah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Disamping itu guna membangun hubungan kemitraan yang sinergitas dan mutualisme," tuturnya. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial