beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

David Hilang Saat Turun ke Kawah Lokon

Donny Turang 26 March 2017, 06:06


HILANG - Petugas piket Polsek Tomohon Utara saat menerima laporan adanya pendaki yang hilang di kawah Gunung Lokon, langsung melakukan konsolidasi dengan Basarnas Provinsi Sulawesi Utara dan pendaki lain, untuk pencarian dan evakuasi. (Foto: Humas Polres Tomohon)

TOMOHON, beritanusantara.co.id - Kepolisian Sektor (Polsek) Tomohon Utara, Sabtu 25 Maret 2017, menerima laporan adanya pendaki yang hilang di Gunung Lokon. Dari laporan, pendaki yang hilang atas nama David Lambanaung (17) alamat Kelurahan Banjer Manado.

"Kami sampai di atas kawah Gunung Lokon sekitar Pukul 15.00 Wita. Dan sekitar Pukul 17.00 Wita, rekan kami David ke kawah dan sempat menuliskan namanya di sana. Cuaca saat itu berkabut dan David sudah tidak naik lagi," kata rekan-rekan pendaki David saat membuat laporan di Polsek Tomohon Utara, sebagaimana dikutib Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resort (Polres) Tomohon, Inspektur Dua (Ipda) Johnny M Kreysen.

Lima rekan pendaki David, masing-masing Zaklin Tukede (17) Karegesan Minut, Imanuel Kaunang (20) Karegesan Minut, Megumi Runtu (15) Karegesan Minut, Mega Kalangi (15) Kawiley Minut dan Tesa Kalangi (16) Kawiley Minut, menunggu di atas kawah Gunung Lokon.

Dalam cuaca berkabut, kelima rekan pendaki David menunggu di atas kawah. Ketika gelap mulai menyelimuti, kelima pendaki memutuskan minta bantuan.

"Rekan-rekan pendaki David sudah tidak tahu keberadaannya, apakah terjatuh pada saat dari kawah hendak ke atas," jelas Johnny.

Menerima laporan, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tomohon Utara, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bartholomeus Dambe didampingi empat personil Poksek dan dua pendaki bersama Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Sulawesi Utara, melakukan konsolidasi kemudian menuju Gunung Lokon guna melakukan pencarian dan evakuasi.

"Hingga pagi ini (Minggu 26 Maret 2017) masih dalam pencarian," tutur Johnny. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial