beritanusantara.co.id   »   Olahraga

Bangun Stadion & GOR Manente, Dinpora Sangihe Ajukan Proposal Rp 62 M ke Kemenpora RI

Donny Turang 22 March 2017, 12:47


Foto: Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

SANGIHE, beritanusantara.co.id - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Sangihe, Tommy Tiwa menyatakan apabila pihaknya telah mengajukan proposal bantuan untuk Stadion dan Gelanggang Olahraga (GOR) Manente ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Proposal bantuan, berupa Rp 50 Miliar untuk pembangunan Stadion Manente dan Rp 12 Miliar untuk rehab GOR Manente.

"Proposal sudah diserahkan ke Kemenpora RI. Selain mengajukan proposal kami juga memaparkan kondisi perkembangan olahraga dan sarana dan prasarana olahraga yang sangat minim di Sangihe," katanya kepada beritanusantara.co.id, Rabu 22 Maret 2017.

Saat ini, Tommy berharap, pemerintah pusat melalui Kementerian mengabulkan permintaan. Supaya sarana dan prasarana olahraga sudah bisa dibangun. Dengan demikian secara otomatis akan berdampak pada peningkatan prestasi olahraga.

Dana Rp 50 miliar, Tommy menjelaskan, diperuntukan pembuatan lapangan tribun serta sarana penunjang lainya di Stadion Manente. Dan Rp 12 miliar untuk rehab GOR Manente. (tentinus sakendatu)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial