beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

Rusaknya Jalan Tomohon - Manado Terus Dikeluhkan Warga

Donny Turang 19 March 2017, 09:13


JALAN - Ruas jalan Tomohon - Manado yang putus akibat diterjang banjir dan tanah longsor beberapa tahun lalu. Kini, kerusakan di jalan protokol yang menjadi urat nadi perekonomian di Sulawesi Utara, tak henti dikeluhkan masyarakat pengguna jalan. (Foto: Ist)

TOMOHON, beritanusantara.co.id - Masyarakat pengguna jalan, terus mengeluhkan rusaknya ruas jalan Tomohon - Manado. Pihak-pihak terkait diminta agar dapat segera mengantisipasi, bahkan memperbaiki kerusakan yang kian parah.

"Sudah cukup banyak kejadian Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di jalan Tomohon - Manado," kata Chris yang kerap melalui ruas jalan itu.

Selain menyebabkan kecelakaan, Chris melanjutkan, karena rusaknya kondisi jalan menyebabkan kendaraan bermotor roda empat (mobil) dan roda dua (motor) cepat rusak.

Hal senada juga diutarakan, Tonny, Jeffrey, Mona dan Eduard. "Pemerintah harus lebih serius memperhatikan keselamatan masyarakat pengguna jalan," harap mereka.

Keadaan ruas jalan Tomohon - Manado, Tonny menambahkan, sudah cukup lama dalam kondisi yang memprihatinkan. Padahal, ruas jalan protokol Tomohon - Manado perlu perhatian khusus dari pemerintah, karena merupakan urat nadi perekonomian di kawasan Minahasa (Tomohon, Tondano, Sonder, Kawangkoan, Tompaso, Langowan dan sekitarnya). (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial