beritanusantara.co.id   »   Olahraga

Hengki Lasut: Pengurus Bridge Memiliki Tugas Berat

Josis Minta Pengurus GBKT Bergandengan Tangan

Donny Turang 18 March 2017, 10:31


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Ketua Harian Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Provinsi Sulawesi Utara, Hengki Lasut, Sabtu 18 Maret 2017 sore, melantik Pengurus Gabungan Bridge Kota Tomohon (GBKT) Masa Bakti 2017 - 2021. Dalam arahannya, Hengki yang merupakan atlit bridge international mengingatkan tentang tugas dan tanggung jawab pengurus olahraga bridge. Apalagi, 2017 ini akan ada Pekan Olahraga Kota (Porkot), Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Surabaya dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), hingga menghadapi Asian Games 2018.

"Banyak kejuaraan yang diperhadapkan. Ini tugas berat yang dipikul pengurus," ujarnya.

Ketua Umum GBKT, Josis Makalew dalam sambutannya mengajak pengurus untuk bergandengan tangan untuk memajukan bridge, sesuai budi luhur olahraga.

Program jangka pendek GBKT, Josis mengatakan, adalah menghadapi Porkot Tomohon dan Kejurnas di Surabaya Jawa Timur pada Juli 2017, serta pembinaan atlit usia dini lewat program Bridge Masuk Sekolah (BMS).

"Kami menargetkan pada Kejurnas Surabaya ini, kita (kembali) naik Seri A," ujarnya, seraya menambahkan, kiranya Pengurus Gabsi Provinsi Sulawesi Utara dapat memberikan bantuan fasilitas, seperti meja pertandingan bagi pembinaan dan pelatihan atlit di Kota Tomohon.

Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman berharap Pengurus GBKT, selalu berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon. Karena pendanaan olahraga melalui KONI.

Bridge, Jimmy melanjutkan, merupakan olahraga yang sangat istimewa. Karena dapat diikuti semua usia, baik anak - anak maupun usia lanjut.

"Olahraga bridge telah mengukir prestasi nasional dan international. Prestasi - prestasi seperti ini yang harus ditularkan," imbaunya.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Sekretaris Umum Gabsi Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tomohon, Dolvin Juliana Karwur dan Jack Palar. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial