TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

    Harga LPG 3 Kg di Tomohon Mahal

    Ronny: Terbukti Penyelewengan, Pangkalan LPG Ditutup

    Donny Turang 24 August 2016, 07:32


    TOMOHON, beritanusantara.co.id - Masyarakat pengguna tabung gas LPG (elpiji) 3 kilogram (Kg) di Kota Tomohon Propinsi Sulawesi Utara dibuat resah. Pasalnya, bahan bakar gas ini sulit untuk didapatkan. Jika tersedia di jual dengan harga yang mahal.

    Menjawab keresahan masyarakat ini, Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan dan Pembangunan Setdakot Tomohon, Ronny Lumowa menyatakan akan segera melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke agen dan pangkalan LPG.

    "Tim sudah ada. Kapan sidak akan dilaksanakan, tentu tidak dapat disampaikan. Sebab, Sidak sering kali sudah dibocorkan oknum tertentu," kata Ronny saat bersua beritanusantara.co.id di lobi Kantor Walikota Tomohon, Rabu 24 Agustus 2016.

    Pangkalan yang nantinya terbukti melakukan penyelewengan dalam penjualan/distribusi LPG 3 Kg, menurut Ronny, akan ditindak tegas. "Langsung ditutup. Ijin pangkalan dicabut," tegas mantan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Dinkop & UMKM) Kota Tomohon ini.

    Terjadinya kelangkaan LPG 3 Kg, Ronny mengungkapkan, disinyalir karena adanya spekulan. "Kan ada isu harga LPG 3 Kg akan naik. Kami menduga spekulan kemudian memborong dan menyimpan," kata mantan Camat Kawangkoan ini. (donny)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial