TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Tenggara

    Tentara Singkirkan Longsor Diruas Jalan Tondano - Rurukan

    Kodim 1302/Minahasa Siaga Bencana

    Donny Turang 20 February 2017, 10:12


    TOMOHON, beritanusantara.co.id - Tentara yang tergabung dalam Komando Rayon Militer (Koramil) 1302 - 06/Tomohon, Senin 20 Februari 2017, bahu-membahu bersama masyarakat dan aparat setempat membersihkan longsoran yang terjadi Minggu 19 Februari 2017 malam di ruas jalan Tondano - Tomohon. Pembersihan longsoran dengan alat seadanya ini dipimpin Bintara Pelatih Tata Usaha Urusan Dalam (Batituud) Pembantu Letnan Dua (Pelda) Deny Paila.

    "Saat ini akses jalan tersebut sudah kembali normal," jelasnya.

    Komandan Rayon Militer (Danramil)1302-06//omohon Kapten I(nf )Feky Welang aat berada di Makodim dalam melaksanakan kegiatan memerintahkan katituud dan seluruh anggota Koramil untuk ikut membersihkan materiil yang menutup jalan Tondano-Rurukan .

    "Bantu masyarakat. Bersihkan longsoryang terjadi semalam ," tegasnya.

    Kepada masyarakat, Feky mengimbau gar selalu berhati-hati dan waspada terhadap bencana yang tiba-tiba terjadi akibat cuaca yang tidak menentu . "Hndari kemungkinan kejadian-kejadian yang secara tiba-tiba dan segera lapor apabila ada kejadian serupa agar cepat diantisipasi," imbaunya.

    KODIM 1302/MINAHASA SIAGA BENCANA

    Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1302Minahasa, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Juberth Nixon Purnama memerintahkan seluruh anggota Kodim 1302/Minahasa untuk siaga bencana mulai Senin 20 Februari 2017 sampai batas waktu yang belum di tentukan.

    "Kami sangat merasakan kepedihan yang dialami saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir. Banyak material yang rusak bahkan terbawa oleh banjir. Kami akan terus berada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban membersihkan sisa-sisa sampah yang masuk ke dalam rumah masyarakat," paparnya.

    Kodim 1302/Minahasa, Jubert melanjutkan, akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di Minahasa untuk selalu bekerja sama dalam hal penanggulangan bencana.

    "Sehingga kedepan sebelum datangnya musim hujan kita sudah mengantisipasi sebelumnya," ujarnya. (donny)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial