TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

    Dokter, Perawat dan Tenaga Gizi Tomohon Torehkan Berprestasi

    Donny Turang 22 August 2016, 11:11


    TOMOHON, beritanusantara.co.id - Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman memberikan apresiasi atas prestasi gemilang yang ditorehkan para tenaga kesehatan yang berkarya di Kota Sejuk Tomohon.

    Tiga kategori sekaligus disabet sekaligus tenaga medis Tomohon. Tiga kategori, tersebut masing-masing peringkat pertama Kategori Perawat, peringkat kedua Kategori Dokter Teladan dan peringkat ketig Kategori Tenaga Medis.

    Sementara prestasi Juara I, Kategori Perawat atas nama Ns Ever Mario Lontaan S Kep, yang saat ini bertugas di Puskesmas Matani. Ns Ever Mario Lontaan juga menerima penghargaan sebagai Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas tingkat Nasional.

    Capaian prestasi ini membuat Ns Ever Mario Lontaan, mendapatkan penghargaan

    dari Pemerintah Kota Tomohon, Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Pusat.

    Perawat Teladan ini berkesempatan menghadiri Sidang Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, mengikuti renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata dan mengikuti upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Istana Negara,

    bersama para Tenaga Medis berprestasi di 34 Provinsi se-Indonesia.

    Prestasi-Prestasi ini ditorehkan dalam pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional Propinsi Sulawesi Utara Tahun 2015 dari empat Kategori Tenaga Kesehatan Teladan, Kota Tomohon menyabet tiga gelar yaitu peringkat pertama Kategori Perawat atas nama Ns Ever Mario Lontaan S Kep.

    Peringkat kedua Kategori Dokter Teladan atas nama dr Agustin Mantouw, yang sehari-hari adalah Kepala Puskesmas Tara-Tara. Peringkat ketiga Kategori Tenaga Gizi Puskesmas atas nama Agritje Kures AMG yang bertugas di Puskesmas Kakaskasen.

    Sebelumnya dalam pelaksanaan Pernas (Pertemuan Nasional) HIV AIDS yang

    dilaksanakan di Makassar November 2015. Komisi Penanggulangan AIDS Kota Tomohon yang diketuai Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, mendapatkan penghargaan Pengelolaan Administrasi Terbaik yang meliputi pertama penyampaian laporan, kedua pengelolaan laporan keuangan, ketiga pengelolaan laporan logistik KPA Tomohon.

    Penghargaan ini diterima langsung, Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Arnold

    Poli, yang bertindak selaku Ketua Pelaksana KPA Kota Tomohon.

    "Raihan prestasi ini tentu akan mendorong setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meningkatkan kinerjanya guna meraih prestasi," kata Walikota Tomohon. (donny)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial