TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

    Kota Tomohon akan ada Desa

    Donny Turang 9 February 2017, 08:12


    TOMOHON, beritanusantara.co.id - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakot Tomohon, Truusje Kaunang meminta para lurah untuk melaksanakan rapat/pertemuan dengan Walikota Tomohon. Hal ini terkait rencana pembentukan desa. Selain itu, Truusje juga meminta seluruh lurah agar memasukkan usulan serta biodata para perangkat kelurahan baik Kepala Lingkungan maupun Wakil Kepala Lingkungan di kelurahannya masing-masing dan dimasukkan ke Bagian Administrasi Pemerintahan Setdakot Tomohon.

    "Lurah harus bertanggung jawab akan tugas pokok dan fungsinya di kelurahan. Juga bertanggung jawab pada seluruh kegiatan PKK di kelurahannya. Pengurus TP-PKK Kelurahan agar dibuat SK Pengurus TP-PKK oleh lurah dan Pengurus TP-PKK Kecamatan dibuat SK Pengurus TP-PKK oleh camat dengan berkoordinasi dengan TP-PKK Kota Tomohon," kata Truusje saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Program Penataan Lingkungan Penduduk dan Infrastruktur Perkotaan (PKP2IP) dan Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tahun 2017, di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan (DinPM & K) Kota Tomohon.

    Kepala DinPM & K Kota Tomohon, Max M Mentu dalam arahannya membahas mengenai evaluasi tingkat perkembangan kelurahan yaitu tentang instrumen penilaian yang sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 81 tahun 2015. Di mana instrumen penilaian kelurahan terdiri dari cepat berkembang, berkembang dan kurang berkembang.

    Rapat ini juga dihadiri, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Kota Tomohon Toar Jusak Semuel Pandeiroth dan Kepala Bagian Umum Setdakot Tomohon, Syske Wongkar. (donny)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial